2 Penembak Warga SAD Batanghari Jambi Itu Ternyata Keamanan PT APL

2 penembak warga SAD Batanghari - Jambi ditangkap polisi. Foto : Rizki Rahadian / Jambi Seru
2 penembak warga SAD Batanghari - Jambi ditangkap polisi. Foto : Rizki Rahadian / Jambi Seru

BATANGHARI, Jambi Seru (Jambiseru.com) – 2 pelaku penembak warga SAD Batanghari Jambi hingga tewas, Amin Meleper, akhirnya ditangkap petugas Polres Batanghari, Selasa (22/11/2022). Ternyata keduanya disebut polisi sebagai penjaga keamanan di PT APL.

Korban Amin Meleper (AM), warga SAD (singkatan Suku Anak Dalam, suku asli dari Provinsi Jambi), tewas setelah ditembak pelaku pada Jumat 18 november 2022 di Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. TKP (Tempat Kejadian Perkara) masuk wilayah perkebunan PT APL.

Baca juga : Dewan Sorot Kinerja Bupati Merangin Mashuri Pasca Al Haris Jadi Gubernur Jambi

Bacaan Lainnya

AM sempat dilarikan ke puskesmas setempat, namun nyawanya tak tertolong lagi. Warga SAD itu tewas mengenaskan setelah peluru dari senjata rakitan (kecepek) pelaku menembus tubuhnya.

Sejak kejadian, polisi bergerak cepat. Satu per satu pelaku penembakan warga SAD itu berhasil ditangkap.

“Dua pelaku dengan inisial MN (53) dan AM (40) yang merupakan penjaga keamanan PT APL dan kini statusnya sudah kita naikan menjadi tersangka,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Selasa (22/11/2022).

Dikatakan Bambang, kronologi penembakan tersebut berawal saat dua orang tersangka melakukan patroli rutin di dalam kawasan PT APL. Saat melakukan patroli rutin tersebut, tersangka mendengar ada ribut ribut.

“Mendengar suara ribut ribut tersebut tersangka melihat ada Amin dan langsung ditembak, karena situasi saat itu malam hari,” ujarnya.

Menembak Karena Disangka Ada Keributan

Dijelaskan Bambang, sebelum terjadi penembakan tersebut, tidak terjadi keributan di lokasi, tersangka hanya spontanitas. Setelah satu kali menembak, kedua pelaku ini langsung meninggalkan lokasi.

Pos terkait

banner pln