Dinsos Tanjabbar Berikan SKTM untuk Adelia, Sebelum Dirujuk ke RSUD Raden Mattaher

Dinsos Tanjabbar Berikan SKTM untuk Adelia
Dinsos Tanjabbar Berikan SKTM untuk Adelia

Jambi Seru – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke keluarga Adelia, balita penderita pembengkakan kemaluan. Penyerahan SKTM dilakukan sebelum balikan berusia 41 hari itu dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kadis Dinsos Tanjabbar, Sarifuddin, melalui Kabid PS dan PFM Dinsos Tanjabbar, Rahman Tamin mengatakan, selain menyerahkan SKTM, pihaknya juga menyerahkan beberapa bantuan. Seperti selimut bayi, makanan bayi dan juga sembako. Penyerahan bantuan diantarkan langsung ke rumah keluarga Adelia yang beralamat di Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar.

“Bantuan tersebut dari Bupati Tanjabbar, yang diserahkan melalui Dinsos Tanjabbar,” ucapnya, Selasa (20/9/2022) Sore.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Rahman, Adelia rencananya akan dirujuk ke Jambi pada Rabu (21/9/2022) untuk mendapat tindakan medis, karena dugaan adanya penyakit di tubuhnya.

“Di rujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher Provinsi Jambi, sekitar pukul 09.00 wib harus sudah tiba di Jambi,” ujarnya.

“Atas kepedulian dan bantuan dari Bupati, Dinsos dan Dinkes serta aparatur Pemkab Tanjabbar, adek adelia bisa diobatin dan dirawat rujuk ke RSUD Raden Mataher Jambi,” tambahnya.

Diketahui, bayi berusia 41 hari itu mengalami bengkak dikemaluan dan kantung kencingnya berada diluar, sehingga mengakibakan saat kencing merasakan sakit.

“Ada seperti benjolan dan itu harus di obati,” jelas Rahman.

Langkah jemput bola yang dilakukan Dinsos dan dinkes ini merupakan dukungan Bupati Tanjabbar, untuk pengobatan Adelia.

Sementara, Yoki Krisdiyanto (30), orang tua kandung dari Adelia mengatakan, Adelia sempat dibawa ke Poli Anak RSUD Daud Arif Kuala Tungkal untuk pemeriksaan.

“Di RSUD Daud Arif tidak sempat dirawat, hanya melakukan tindakan konsultasi saja, dokter menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit di Jambi, dengan alasan alat tidak lengkap,” ungkap Yoki.

Yoki mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tanjabbar, yang telah memberikan fasilitas dan meringankan biaya untuk berobat Adelia.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, kepada Buapti Tanjabbar dan Instansi terkait, yang telah membantu anak kami. Dan saya merasa sangat terbantu dengan bantuan dari pemerintah, baik dari donasi surat menyurat, dan sembako,” pungkasnya. (put)

Pos terkait

banner pln