Ini Alasan Fajarman Percepat Pelantikan 62 Kepsek di Merangin

Pelantikan 62 Kepsek di Merangin
Sekda Merangin, Fajarman. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambi Seru — Bupati Merangin melalui Sekda Fajarman, kembali melantik 10 pejabat eselon III dan IV. Selain itu juga melantik 62 kepala SD dan SMP.

Proses pelantikan dilakukan Fajarman di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, pada Selasa (22/2/2022) malam.

Dari 10 pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari 3 pejabat eselon IV dan 7 pejabat eselon III. Sedangkan kepala SD dan SMP yang dilantik  sebanyak 62 kepala sekolah, yang terdiri dari 46 Kepala SD dan 16 Kepala SMP dilantik oleh Fajarman.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fajarman, jadwal pelantikan kepala sekolah pada awalnya setelah tanggal 23 Februari 2022. Namun karena pada tanggal itu batas terakhir penyampaian data untuk dana tambahan dari pemerintah pusat bagi sekolah dasar, maka proses pelantikan dipercepatan.

Sedangkan persyaratannya harus kepala sekolah defenitif, karena aturan itu pemkab bergegas maka dilakukanlah pelantikan itu pada hari ini (22/2/2022). Pada hari ini tentunya kita tahu yang dilantik ini kepala sekolah hampir diseluruh pelosok, karena diberitahu tadi pada jam 2 siang maka kita butuh waktu untuk menunggu perjalanan,”ujar Fajarman usai pelantikan, Selasa malam (22/ 2/2022).

Dana dari pemerintah pusat itu, tambah Fajarman, hampir disemua sekolah di Merangin mendapatkan, alangkah sayangnya karena kepala sekolah dijabat Plt, tidak mendapatkan dana tersebut.

Pos terkait