Gubernur Jambi Al Haris Minta Pencairan TPP dan Gaji Dipercepat

Larang ASN Mudik Pakai Kendaraan Dinas
Gubernur Jambi, Al Haris.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Memasuki Ramadhan 1443 H ini, Gubernur Jambi Al Haris meminta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemprov Jambi, agar segera mempercepat pencairan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) dan gaji honorer.

Kepada Jambiseru, Al Haris menyebut bahwa semakin cepat pencairan TPP, gaji serta honor, semakin cepat pula pemerintah membantu masyarakat.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Soal TPP Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB, Varial Adhi Putra: Sedang Mendata Ulang Kelas Jabatan

Bacaan Lainnya

“Kasihan masyarakat kita, Ramadhan sudah jalan, TPP dan gaji honor belum turun. Saya minta segera dicairkan, kalau bisa minggu depan semua sudah cair,” ungkap Al Haris, akhir pekan ini.

Ditambahkan, sebagian OPD lain di lingkup Pemprov Jambi sudah mencairkan TPP serta gaji honorer. Bagian yang belum, ia meminta agar segera dipercepat pencairannya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa gaji honorer di Pemprov Jambi rata-rata sudah naik. Dari sebelumnya Rp 1,250 juta per bulan, sekarang menjadi Rp 1,5 juta per bulan.

“Setidaknya dengan kenaikan gaji honorer ini, bisa membantu mereka dalam menjalani dan merencanakan hidup. Jadi saya minta segera dipercepat pencairannya bagi OPD yang belum,” tutupnya.(red)

Pos terkait