1 Juni, Pleno PSU di Batanghari Dilaksanakan

Pleno PSU di Batanghari
Komisioner KPU Kabupaten Batanghari, Hasyim.Foto: Rizki/Jambiseru.coom

JAMBISERU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari akan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur Jambi, pada 1 Juni 2021 besok.

Komisioner KPU Kabupaten Batanghari, Hasyim mengatakan, untuk pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan di Tujuh TPS yang melaksanakan PSU telah rampung pada 28 Juni 2021 lalu. Serta semua logistik, juga sudah dikembalikan oleh PPK kepada KPU.

“Pleno rekapitulasi hasil PSU Gubernur Jambi rencana akan dilaksanakan pada Selasa siang besok. Selain rekap hasil perolehan suara PSU, nantinya setiap PPK dapat menyampaikan catatan hasil pleno. Hal tersebut dilakukan apabila ada sanggahan dari saksi, saat pleno kecamatan berlangsung,” kata Komisioner KPU Kabupaten Batanghari, Hasyim, Senin (31/5/2021).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Hasyim, untuk persiapan pleno sendiri, saat ini sedang dilakukan. Dimana saat pleno nanti berlangsung, juga akan mengundang sejumlah partai politik pengusung masing-masing Paslon.

“Namun dalam pleno besok, kami akan membatasi tamu undangan yang hadir, dan kemungkinan hanya 50 persen saja dari kapasitas tempat pelaksanaan pleno, Hal ini guna menghindari kerumunan, sekaligus mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di tengah tahapan pleno PSU Pilgub Jambi,” sebutnya. (riz) 

Pos terkait