Penyekatan Hari Pertama, Tak Ada Kartu Vaksin Diminta Putar Balik

Penyekatan Hari Pertama
Penyekatan Hari Pertama, Tak Ada Kartu Vaksin Diminta Putar Balik. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemberlakuan penyekatan di pintu masuk Kota Jambi hari ini, Senin (23/8/2021) dimulai. Untuk masuk ke Kota Jambi sendiri pun harus menunjukkan kartu vaksin.

“Untuk warga yang masuk ke Kota Jambi kita melihat kelengkapannya. Mulai dari sisi kartu vaksin ataupun rapid antigen dan PCR,” kata Ketua Tim Relaksasi Satgas Covid-19 Kota Jambi, Jailani saat peninjauan di pos penyekatan Simpang Rimbo.

Jailani mengatakan, jika masyarakat belum pernah dilakukan rapid antigen, kata dia, di pos ini pun telah disediakan oleh Pemerintah Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Satu hari kita sediakan rapid antigen sebanyak 100, apabila kurang nanti bisa ditambah. Rapid antigen gratis,” ujarnya.

Selain itu, Jailani menyebutkan, syarat lainnya untuk masuk ke Kota Jambi berupa keperluan yang bersifat urgent seperti berobat ataupun keluarga yang sakit.

Termasuk juga membeli sembako, bangunan, pegawai negeri dan karyawan yang memang berdomisili di luar Kota Jambi, tapi bekerja di Kota Jambi. Mereka juga tetap menunjukan dokumen-dokumen yang bisa menunjukan berdomisili di luar Kota Jambi dan bekerja di Kota Jambi,” sebutnya.

Kita juga mengecek perjalanan dokumen-dokumen dari yang bersangkutan kalau memang tujuannya berobat, kita lihat. Contohnya tadi ada dia (warga, red) konsultasi berobat dengan dokter jantung hari ini di rujuk dari kabupaten tetangga, sehingga kita bolehkan,” tambahnya.

Dikatakan Jailani, untuk hari pertama penyekatan ini, pihaknya masih bersifat peringatan dan teguran.

Selanjutnya baru kita lakukan penindakan tegas,” imbuhnya.

Sementara itu, ia berharap semakin hari semakin tumbuh kesadaran masyarakat. Kata dia, sudah satu bulan lebih, Kota Jambi masih dalam level 4.

Hari ini juga masih level 4. Kita berharap dengan kebijakan ini, dapat memutus mata rantai atau menurun dari tingkat level 4 ke level 2 atau 3,” tutupnya.

Pantauan Biru (Jambiseru.com) di lokasi, sejumlah kendaraan terlihat disuruh putar balik, mereka disuruh putar balik lantaran tidak ada keperluan urgent. Meskipun mereka turut menunjukan kartu vaksin. (uda)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jambi Seru (@jambiseru)

Pos terkait