Resmikan Pendirian Kampus ITB, Al Haris Ingin Ada Pemerataan Pendidikan di Jambi

  • Whatsapp
Al Haris Ingin Ada Pemerataan Pendidikan
Gubernur Jambi, Al Haris meletakkan batu pertama pendirian Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS). Foto: Doni/Jambiseru.com

A

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris meresmikan Pendirian Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS), yang terletak di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Minggu (17/10/2021).

Dalam acara ini dihadiri Pengurus Muhammadiyah, Deputi Bank Indonesia, Para OPD terkait  lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Al Haris Si Penjual Koran Itu, Kini Jadi Gubernur Jambi

Gubernur Al Haris mengatakan, dengan adanya kampus baru ini akan memulai sejarah baru yang diadakan di wilayah barat.

“Kenapa sejarah baru? Karena wilayah barat ini masih ketinggalan SDM-nya. Karena SDM itu tertumbuk di bagian timur tepatnya Kota Jambi dan di Muaro Jambi. Kampus-kampus besar ada di Muaro jambi dan Kota Jambi seperti, UIN, Unja, semua tertumpuk pada daerah itu,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, untuk di wilayah barat sendiri saat ini hanya ada 1 yakni IAIN Kerinci dan selebihnya swasta.

“Kampus di Sarolangun sedang persiapan menuju IAIN begitu juga di Merangin, Muaro Bungo juga sudah lumayan hari ini. Makanya memang agar kesenjangan SDM kita ini berimbang tentu perlu pemerataan ini juga menjadi pusat pendidikan, pusat pengembangan SDM maka jawaban nya ada lah hari ini berdiri Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah di Sarolangun,” sebutnya.

Baca juga : Breaking News! Truk Batubara Kecelakaan Hari Ini, Korban Dikabarkan Tewas

Al Haris berharap, Kampus ITB ini memang untuk jurusan bisnis yang dipusatkan di Sarolangun, sehingga anak-anak dari Kerinci, Merangin dan Muara Bungo bisa kuliah di tempat ini.

Pos terkait