Mimpi Gubernur Jambi Al Haris, Ubah Eks Pasar Angso Duo Jadi Resort

  • Whatsapp
Eks Pasar Angso Duo Jadi Resort
Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa (13/7/2021) meninjau pasar tradisional angso duo Jambi. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris, pagi ini, Selasa (13/7/2021) meninjau pasar tradisional angso duo Jambi. Tiba di pasar, ia langsung berkeliling menemui sejumlah pedagang.

Tak hanya meninjau Pasar Angso Duo, Gubernur Jambi itu juga melihat lokasi eks pasar Angso Duo. Di sanalah ia kemudian menyampaikan mimpinya untuk mengubah kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Apa mimpi Gubernur Jambi Al Haris itu?

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, di Provinsi Jambi saat ini belum mempunyai tempat wisata yang berbentuk resort. Maka dari itu, Al Haris mempunyai mimpi untuk membuat resort di lokasi eks Pasar Angso Duo Jambi.

“Resort itu akan kita buat seperti di Ancol Jakarta. Itu mimpi saya,” kata Al Haris kepada wartawan.

“Kalau yang di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi itu Pujasera,” tambahnya.

Dikatakan Al Haris, jika resort itu dibangun nantinya akan menjadi salah satu icon Jambi.

“Kita ingin disana dibangun resort yang mana orang bisa makan disana dan juga menikmati wisata untuk bersantai keluarga. Jadi orang makan dipinggir pantai, dan view-nya ke Sungai Batanghari serta Gentala Arasy. Itu bagus sekali saya kira,” sebutnya.

Wo Haris sapaan-akrabnya menyebutkan, sebagai ibu Kota Provinsi Jambi, nantinya di resort ini semuanya akan tersedia. Mulai dari kuliner hingga oleh-oleh khas Jambi.

“Kalau orang datang ke Jambi bisa melihat apa yang ada di Jambi ini. Ada resortnya, ada wisata kulinernya dan semua lengkap,” ujarnya.

Tak hanya untuk wisata kuliner, kata Wo Haris, resort ini nantinya dapat menunjang ekonomi masyarakat di Jambi. Apalagi, resort ini nantinya di bangun tepat disebelah Pasar Angso Duo Jambi.

“Kalau resort itu jadi, nanti juga berdampak ke Angso Duo, karena orang agak ramai juga dan masih satu kawasan,” imbuhnya.

Al Haris menyampaikan, pembangunan resort ini direncanakan akan dibangun pada tahun 2022.

“Pada APBD perubahan ini akan kita gambarkan desainnya, kita siapkan semuanya. Nanti bisa jalan kalau keuangan kita ada, kita mulai di tahun 2022,” tutupnya.(uda)

Pos terkait