Bupati Merangin Buka Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan

Bupati Merangin Buka Pencanangan
Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesty Haris dan Ketua TP PKK Merangin, Hj Nurhaida Mashuri. Foto: Edo/Jambiseru.com

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambiseru.com Bangko – Bupati Merangin, H Mashuri bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Hesty Haris dan Ketua TP PKK Merangin, Hj Nurhaida Mashuri, membuka pencanangan keluarga pelopor perubahan, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (07/10/2021).

Pencanangan keluarga pelopor perubahan TP PKK Provinsi Jambi bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Merangin tersebut, diharapkan bupati akan mampu memicu dan memotivasi ibu-ibu TP PKK untuk lebih maju lagi.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kita harus terus melakukan inovasi dan perubahan-perubahan, guna mendukung pemulihan ekonomi kerakyatan. Pertumbuhan ekonomi Merangin masih positif, karena ditunjang sektor pertanian,” ujar Bupati.

Baca berita terkait di jambiseru.com : Dukungan ke Prabowo Menurun, Ganjar dan Anies Meningkat

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Merangin yang sebelumnya berada di PPKM level empat, sekarang sudah menjadi level satu. Itu semua berkat kerja keras penuh kebersamaan semua elemen masyarakat.

Diceritakan bupati, pada 10 Agustus 2021 Merangin masuk zona PPKM level 4, banyak warga yang meninggal saat itu, sehingga Merangin jadi kabupaten tertinggi paisen Covid-19 yang meninggal dunia di Jambi.

Tapi berkat sinergitas Pemkab Merangin dengan TNI, Polri berikut ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Bhayangkara, Masyarakat, OPD, Camat, ibu-ibu PKK kabupaten sampai ke TP PKK desa, salama 10 hari kedepan sudah bisa diturunkan menjadi level tiga.

Baca berita terkait di Jambiseru.com : Pemkot Jambi Gusur Rumah Guru di Simpang Rimbo Jambi Hari Ini

“Kerja keras penuh kebersamaan itu terus ditingkatkan, sehingga dalam jangka waktu 10 hari kedepan, Merangin sudah turun ke PPKM level dua. Percepatan turun level itu, karena semua masyarakat isolasi mandiri, disatukan disatu tempat,” terang Bupati.

Masyarakat yang isolasi mandiri di rumah-rumah jelas bupati, dijemput oleh Satgas Covid-19 Merangin ditempatkan di satu titik di Hotel Permata Bangko. Sekarang ini semua pasien Covid-19 di Merangin sudah tuntas sembuh semua.

“Bahkan ada pasien yang sudah sembuh tidak mau pulang ke rumah, karena perawatan di rumah isolasi itu lebih terjamin. Ini menjadi tugas ibu-ibu PKK, agar suaminya yang sempat diisolasi mau kembali pulang ke rumah,” jelas Bupati.

Terpisah, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, mengucapkan selama datang dan selamat pulang kampung kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesty Haris, yang bersedia meluangkan waktu berkunjung ke Merangin.

“Melalui pencanangan keluarga pelopor perubahan, gerakan PKK akan menjadi gerakan yang mampu mendelegasikan perubahan masyarkat ke arah yang lebih baik, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Hj Nurhaida Mashuri.

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Video Air Terjun Telun Berasap - Journey Travel Jambi Seru

Video Praktek Dokter - Health Jambi Seru

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru