Ini Identitas dan Alamat Pasien Positif Tanjab Barat Terbaru

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Ini Identitas dan Alamat Pasien Positif Tanjab Barat Terbaru

JAMBISERU.COM – Sempat berkurang, Selasa (19/5/2020) jumlah pasien positif Corona di Tanjab Barat kembali bertambah. Berdasarkan data dari tim gugus tugas penanganan covid-19 Tanjab Barat, disebutkan jika ada satu orang lagi warga Tanjab Barat yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Baca Juga : Lagi, Pasien Positif Corona Jambi Hari Ini dari Pasar Sungai Penuh

Bacaan Lainnya

Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin mengatakan, pasien positif ini sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan. Namun berdasarkan hasil uji swab, dinyatakan positif terpapar Corona.

“Pasien 06 Tanjab Barat ini berjenis kelamin laki-laki dan berusia 44 tahun. Ia berasal dari kecamatan Tebing Tinggi,” katanya.

Mengenai riwayat pasien, menurut Taharuddin, pasien positif Corona ini merupakan kontak erat dengan cluster Temboro, Magetan, Jawa Timur. Dimana ada santri pesantren Temboro yang berasal dari Tanjab Barat.

Untuk diketahui, sebelumnya ada santri dari Temboro yang pulang ke Tanjab Barat. Sempat lolos dari pemeriksaan, para santri tersebut kemudian dilakukan rapid test. Hasilnya beberapa santri positif.

Baca Juga : Pasien Positif Corona Jambi Bertambah 3

Tapi para santri tersebut dari hasil pemeriksaan ulang dinyatakan negatif. Sayangnya, orang yang melakukan kontak justru terpapar virus Corona. (Tra)

Pos terkait