Di Merangin, 10 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

  • Whatsapp
Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

Di Merangin, 10 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

JAMBISERU.COM – Dari 205 Desa yang ada di Kabupaten Merangin pada Tahun 2020 ini, 10 Desa yang terdiri dari berbagai Kecamatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Kamis (9/7/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Breaking News : 1 Orang PPDP KPU Tebo Hasil Rapid Testnya Reaktif

Dari informasi yang didapat, ke 10 Desa tersebut yakni, Desa Bungo Tanjung, Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan, Desa Beringin Sanggul Kecamatan Tiang Pumpung, Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir, Desa Simpang Talang Tembago, dan Desa Kabu tergabung dalam satu Kecamatan jangkat Timur.

Selanjutnya, Desa Benteng Kecamatan Sungai Manau, Desa Biuku tanjung Kecamatan Bangko Barat, Desa Tunggul Bulin Kecamatan Tabir Ilir, Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur.

Adrie Fransusman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin Mengatakan Pilkades Serentak Tahun ini Kepada BIRU (Jambiseru.com).

“Iya, Pilkades serentak sebanyak 10 Desa Tahun ini di Kabupaten Merangin, kalau pelaksanaannya setelah Pilkada nanti,”Ujar Andrie.

Ditambahkan Andrie, Meskipun tahapan – tahapan pilkades sudah mulai pada bulan september nanti, dan sudah berjalan sebelum Pemilihan Gubenur (Pilgub). lebih lanjut, Ia menjelaskan untuk pemilihannya tetap setelah pilgub nanti.

Baca Juga : Dukungan Demokrat di Pilgub Jambi, Cik Bur : Yang Ikut Tahapan itu Fachrori

“Nanti akan dikoordinasikan dulu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk meminta penyesuaian waktu, agar jadwal Pilkades serentak tidak mengganggu Pilgub nanti,”Tutupnya. (edo)

Pos terkait