Fadhillah Sadat Buka Pelatihan Mengayam Purun di Desa Kuala Indah

Ketua Dekranasda Tanjabbar, Fadillah Sadat, membuka secara resmi pelatihan peningkatan anyaman pandan atau purun di Desa Kuala Indah
Ketua Dekranasda Tanjabbar, Fadillah Sadat membuka secara resmi pelatihan peningkatan anyaman pandan atau purun di Desa Kuala Indah.Foto: Cr01/Jambiseru.com

Jambi Seru – Ketua Dekranasda Tanjabbar, Fadillah Sadat, membuka secara resmi pelatihan peningkatan anyaman pandan atau purun di Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara, Selasa (17/5/2022).

Dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia bagi pengrajin khususnya anyaman yang terdampak Covid 19, sebagai upaya pemulihan ekonomi di pedesaan, maka dari itu Dinas UMK, Perindustrian dan Perdagangan Tanjabbar, bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Tanjabbar, melaksanakan Kegiatan pelatihan anyaman Panda atau Purun.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 17 sampai 19 Mei 2022. Narasumber pada kegiatan ini berasal dari D’moroy Jambi.

Bacaan Lainnya

Camat Kuala Betara, Herry Putra Syam dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih terlah dilaksanakan nyan kegiatan pelatihan ini di Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara.

“Seperti diketahui beberapa tahun ini dilanda covid 19 sehingga perekonomian agak terguncang, sehingga diharapakan pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi di Desa Kami ini khususnya dan utamanya untuk Kecamatan Kuala Betara,” katanya.

Dalam waktu yang sama, Kadis Koperindag, Syafriwan, dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti jegiatan pelatihan ini sebanyak 15 orang yang berasal dari Desa Kuala Indah, Desa Betara Kanan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Betara.

“Diharapkan dalam pelatihan ini dapat neningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga dapat kompetitif dengan UKM-UKM lainnya dengan daerah lain serta manfaatkan lah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Tanjabbar, Fadhilah Sadat, mengatakan, kegiatan peningkatan pelatihan agar dapat terus ditingkatkan lagi,lebih indah dan bagus lagi sehingga dapat bersaing dengan Kabupaten lainya,

“Kembangkan inovasi-inovasi didalam diri kita, kerjakan lah dengan hati ceria dan gembira agar hasilnya menjadi lebih baik” katanya.

Ditambahkanya kegiatan ini jangan seremonial saja agar selalu di teruskan kegiatan ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat BERKAH didalam Misi Ekonomi Maju.

Pos terkait