Apkasindo Batanghari Ikut Aksi Serentak di Jakarta, Mashuri: Kami Mohon Doa

Ketua APKASINDO Batanghari, Mashuri
APKASINDO Batanghari saat ikut melakukan aksi damai di depan Kantor Komenko dan Istana Presiden.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Batanghari ikut melakukan aksi serentak bersama petani sawit dari 22 provinsi di Jakarta. Sebanyak 8 orang dikirim untuk mengikuti aksi damai di depan Kantor Kemenko dan Istana Negara. Tuntutan dari aksi tersebut yaitu menolak penyetopan ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Ketua APKASINDO Batanghari, Mashuri saat dikonfirmasi jamBIseRU.com (BIRU) via WhatsApp mengatakan, dengan diberlakukannya peraturan tersebut membuat dampak yang cukup besar terhadap petani sawit yang ada di seluruh Indonesia.

“Sehingga harga TBS berubah dan turun ke level yang paling rendah. Akibatnya petani jadi menanggung kebijakan tersebut,” kata Ketua APKASINDO Batanghari Mashuri, Selasa (17/05/2022).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Mashuri, dalam aksi tersebut pihaknya membawa delapan orang perwakilan petani dari Kabupaten Batanghari untuk ikut bergabung menyampaikan aspirasi di hapadan menteri dan presiden RI Jokowi.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Batanghari, khususnya petani sawit agar usaha kami ini semua berhasil. Karena Sayo tahu persis makan ngabis netak putusnyo ado dengan pak presiden,” ujarnya.

Pos terkait