Pemulung di Kota Jambi Temukan 140 Peluru Tajam di Tempat Sampah

Amunisi dan Magazen di TPS
Amunisi dan Magazen yang ditemukan pemulung di TPS.Foto: Jambiseru.com

Kota Jambi, Jambiseru.com – Masyarakat di Kelurahan Sukarkarya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi dihebohkan dengan kabar adanya Pemulung yang temukan 140 butir peluru aktif dan magazen. Penemuan tersebut terjadi di salah satu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terdapat di RT 07.

Diketahui pemulung yang menemukan amunisi dan magazen tersebut adalah Said Abdul Kadir, warga RT. 13 Kelurahan Sukakarya. Penemuan tersebut terjadi pada Selasa (14/3/2023). Penemuan tersebut terjadi pada malam hari.

Amunisi yang ditemukan tersebut berupa amunisi tajam jenis 5TJ sebanyak 7 kotak, dengan jumlah peluru 140 butir. Selain itu juga 1 magazen dan 1 tas berlogo polisi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Babinsa Kota Baru, Pelda R Simanihuruk, setelah menemukan peluru tersebut, Said Abdul Kadir langsung langsung melaporkannya padanya. Simanihuruk menyatakan sangat mengapresiasi langkah Said yang langsung melaporkannya padanya.

“Saya apresiasi pak Said yang percaya kepada Babinsa untuk mengamankan dan menaruh harapan penyelesaian atas temuan amunisi, magazen dan tas ini. Tidak bisa dibayangkan jika temuan tersebut disalahgunakan ataupun diperjualbelikan untuk tindak kejahatan,” tutur Simanihuruk, Rabu (15/3/2023).

Ditambahkannya, usai menemukan peluru tersebut, Said menyatakan sangat mengharapkan pada Banbinsa untuk mengambil langkah-langkah atas temuannya tersebut.

Menurut Simanihuruk, amunisi yang ditemukan tersebut berbeda dengan kotak amunisi milik TNI AD. Namun amunisi itu aktif.

Menindaklanjuti penyerahan munisi dan barang temuan lainnya, lantas Simanihuruk melakukan prosedur pelaporan yang langsung kepada Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

Tanpa ragu dan basa basi, Danramil juga memberi apresiasi kepada Said yang telah percaya kepada salah satu anak buahnya. Hal ini tentunya buah dari kinerja dan pola komsos yang dilaksanakan selama ini di wilayah yang menjadi tanggungjawab tugasnya.

“Atas petunjuk dan arahan Danramil, untuk selanjutnya barang temuan diserahkan ke Polsek Kotabaru guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait