Dapat Remisi, 3 Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Dinyatakan Bebas

Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal
Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal.Foto: Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, merupakan Hari yang ditunggu – tunggu terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB di Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, yang tengah menjalani masa pokok pidana.

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal, Sugiharto, melalui Kasi Binadik dan Giatja, Ali Sodikin, kepada BIRU (jambiseru.com) mengatakan, Dimana di momen Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 ini, sebanyak 348 WBP diusulkan untuk memperoleh Remisi Umum 17 Agustus 2022. Diantara ratusan WBP yang memperoleh Remisi tersebut, tiga diantaranya dinyatakan bebas.

“Jumlah yang menerima remisi sesuai usulan pertanggal 10 Agustus 2022 berjumlah 348 orang Narapidana,” kata Ali, Rabu (10/8/22).

Ali menjelaskan, untuk WBP yang menerima Remisi Umum I dan Remisi Umum II 17 Agustus 2022, besaran remisi yang diterima bervariasi mulai dari satu hingga enam Bulan.

“Untuk WBP yang menerima RU II dengan besaran dua hingga lima Bulan, tiga diantaranya langsung bebas. Sementara untuk tiga WBP lainnya masih menjalani Subsider,” ucap Ali.

Dikatakan Ali, enam WBP yang menerima RU II dimana tiga diantaranya langsung bebas dengan besaran Remisi dua hingga tiga Bulan, atas nama Ahmat Pauzan Bin Sabran, Haryanto Sihombing Bin F Sihombing dan Muhammad Arfah Bin Lagaut.

“Sementara tiga WBP lainnya yang masih harus menjalani subsider baru dinyatakan bebas, yakni WBP yang menerima besaran Remisi lima Bulan atas nama A Rasyid Bin Rusdi, Ramadhoni Bin Syamsul dan Robby Bahtar Silalahi Bin Zainudin Silalahi,” jelasnya.

Ditambahkan Ali, sementara hingga saat ini baru 348 WBP yang baru bisa diusulkan untuk menerima remisi.

“Jika memang ada perubahan akan diinformasikan kembali,” pungkasnya. (Put)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln