Al Haris Daftar ke Gerindra, SAH: Arahan Pak Prabowo, Jangan Lupa yang Setia

al haris saat mendaftar di dpd gerindra provinsi jambi.
Al Haris saat mendaftar di DPD Gerindra Provinsi Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Sinyal Partai PAN dan Gerindra akan bersama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 semakin kuat.

Ditambah, Al Haris hari ini, Sabtu (11/5/2024) mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Gerindra Provinsi Jambi.

Al Haris mengatakan, dalam perjalan partai Gerindra mengusung Presiden, PAN selalu ada dalam mengawal pak Prabowo. Artinya ada hubungan hirarkis dan emosional antara PAN dan Gerindra.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya hari ini resmi melamar Partai Gerindra atas perintah Ketum PAN kepada kami. Tolong mendaftar di Partai Gerindra,” kata Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, Ketum PAN juga menyampaikan, ada lima Provinsi yang langsung disampaikan ke Pak Prabowo diantaranya Sumbar, Maluku, Lampung, Jambi dan Kalsel.

“Tinggal lagi kami di bawah berkolaborasi untuk membangun Jambi ke depan. Saya berharap hubungan Gerindra dan PAN di Jakarta bisa berlanjut di Jambi. Mudah-mudahan kami bisa diusung Partai Gerindra di Pilgub Jambi 2024,” ujarnya.

Kata Al Haris, ia juga sudah pernah menjalin perjalanan khusus dengan Partai Gerindra. Di mana pada tahun 2013 saat maju Pilbup Merangin juga diusung Partai Gerindra.

“Artinya dalam sejarah hidup kami di dalamnya ada Partai Gerindra. Semoga pada Pilgub Jambi 2024 juga bisa kembali diusung Partai Gerindra,” sebutnya.

Sementara itu, Sutan Adil Hendra atau SAH mengatakan, hari ini secara resmi Partai Gerindra menerima berkas pendaftaran terlengkap dari calon Gubernur Jambi terkuat, Al Haris.

“Artinya ini tinggal proses dan mekanisme yang akan kita tindaklanjuti,” katanya.

Bagi SAH, Al Haris bukan orang baru bagi Partai Gerindra.

“Beliau telah menceritakan hubungan kami. Artinya ini adalah kebersamaan yang telah di bangun dan sahabat lama yang luar biasa,” ujarnya.

Sebagaimana arahan dari Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, bahwa kesetiaan yang ada di Gerindra terutama terhadap PAN.

“Pak Gubernurkan partainya PAN, saya partainya Gerindra. Kalau sudah Ketua Umum ngomong jangan lupa yang setia, ya kita tinggal sami’na wa aṭo’na,” tutupnya. (uda)

Pos terkait