Terobos Banjir, Mobil Nyemplung ke Sawah di Sungai Penuh

Mobil nyemplung ke Sawah di Sungai Penuh. Foto: Oga/Jambiseru.com
Mobil nyemplung ke Sawah di Sungai Penuh. Foto: Oga/Jambiseru.com

Sungai Penuh, Jambiseru.com – Sebagian wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh hingga hari ini, Rabu (03/01/2024) masih banjir parah. Ditambah lagi hujan deras yang mengguyur membuat permukaan air naik turun.

Akses transportasi darat nyaris lumpuh total di sebagian wilayah Kerinci. Akses jalan utama Debai menuju Kota Sungai Penuh tidak dapat dilalui baik kendaraan.Apalagi jalan utama Tanah Kampung menuju Sungai Penuh sejak awal banjir parah hingga Rabu (3/1/2024) masih ditutup.

Berdasarkan pantauan di lokasi sejumlah mobil nekat melewati jalan Debai-Sungai Penuh. Namun naas, mobil malah terperosok ke pinggir sawah. Sebagian lagi kendaraan mogok ditengah banjir.

Bacaan Lainnya

“Ada juga mobil yang nekad melewati jalan Debai ke Sungai Penuh tapi terpelosok ke sawah,” ujar Donel warga yang berada di lokasi.

Bukan hanya satu mobil, lanjut Dooel, ada 2 mobil yang nekad hingga terjebak di tengah besarnya air di jalan Debai – Tanjung Pauh.

“Dua mobil terjebak ditengah besarnya air, sekarang alat berat excavator turun ke lokasi untuk menarik mobil yang nekad tersebut,” katanya lagi.

Kondisi di jalan lainnya, akses jalan antara Semerap dan Lempur Danau menuju Sungai Penuh yang kemarin bisa dilewati, namun saat ini digenangi air tidak dapat dilalui kendaraan roda dua.

Informasi yang diperoleh media ini, disampaikan langsung oleh, Kapolsek Danau Kerinci Edi Mardi, “jalan Antara Desa Semerap dan Lempur Danau Kecamatan Danau Kerinci Barat, untuk Sementara hanya bisa di lewati roda empat,”ujar Kapolsek Danau Kerinci.

Sejumlah kendaraan roda dua yang ingin melewati akses jalan Semerap dan Lempur Danau banyak dinaikkan ke mobil bak terbuka.

Kami menghimbau masyarakat yang ingin berpergian Untuk berhati hati dan sedapat mungkin menghindari jalur yang banjir,”ungkap Kapolsek Danau Kerinci Edi Mardi.

Satu-satunya akses jalan yang bisa dilewati warga Kerinci hilir adalah jalan Hiang-Sungai Abu-Kemantan hingga Simpang Tiga Belui. Ini merupakan akses satu-satunya yang bisa dilewati kendaraan roda dua untuk ke Sungai Penuh maupun ke Ibu Kota Kabupaten Kerinci, Siulak. (Oga)

Pos terkait