KPU Merangin Prioritaskan Logistik untuk Daerah Terpencil

kpu tanjab barat
Ilustrasi KPU. (ist)

JAMBISERU.COM – Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, kini tengah mempersiapkan pendistribusian Logistik. Karena perhelatan Pilgub Jambi tinggal beberapa hari lagi. Untuk pendistribusian, KPU Merangin prioritaskan logistik untuk daerah terpencil.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaPemilik PETI di Tebo Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Dikatakan Komisioner KPU Merangin, Hairul ihwan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan distribusi logistik. Termasuk salah satunya anggaran distribusi untuk kendaraan roda dua, maupun dengan cara lainnya.

Bacaan Lainnya

“Iya semuanya sudah disiapkan, mengingat di merangin masih banyak daerah yang dalam kategori sulit untuk dijangkau, termasuk jadwal distribusi logistik yang dimulai pada tanggal 6 hingga 8 Desember 2020,” ungkap Hairul Ihwan, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, pendistribusian daerah terpencil tentu paling didahulukan, mengingat daerah tersebut sulit dijangkau dari kota Bangko Kabupaten Merangin.

“Ada beberapa kecamatan dan desa yang sulit dan sangat rentan, Seperti Daerah Renah Kemumu kecamatan jangkat dan Sekitarnya, jika musim hujan jalan sulit dilalui kendaraan roda 4, jadi untuk antisipasi kerusakan pada logistik saat pendistribusian. Begitupun desa air liki dan air liki baru kecamatan tabir barat yang akses menuju ke sana lewat jalur sungai,” imbuhnya.

Selain itu Hairul menjelaskan, KPU tengah melakukan pengepakan logistik, KPU bekerja secara teliti yang melibatkan petugas Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) sebelum kotak suara di kunci dan disegel untuk didistribusikan, termasuk alat pelindung diri agar logistik yang dikirim betul-betul steril serta lengkap tanpa ada kekurangan satu pun.

“Kami menghindari distribusi berulang-ulang. Ini dimaksudkan supaya waktu yang digunakan betul-betul efisien, karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena kita ingin pemilihan di Kabupaten Merangin bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaAnies Baswedan Positif Corona

Untuk diketahui KPU juga menjamin, logistik yang dikirim ke wilayah tersulit mulai dari kecamatan ke desa dan ke TPS akan dikawal ketat aparat keamanan. Begitu pun kendaraan pengangkut, akan dilakukan pemeriksaan kelayakan jalan, termasuk penyemprotan cairan disinfektan guna menghindari penyebaran virus sebagai mana protokol kesehatan COVID-19 yang telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) tentang penyelenggaraan pilkada di masa pandemi. (edo)

Pos terkait