Indra Gunawan : Perumda Tirta Muaro Jambi Harus Diperhatikan Dahulu

anggota DPRD Muaro Jambi dari fraksi PPP, Indra Gunawan
Anggota DPRD Muaro Jambi dari fraksi PPP, Indra Gunawan.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambi Seru – Perumda Tirta Muaro Jambi belakangan ini banyak mendapat sorotan. Sorotan itu muncul dari berbagai kalangan, bahkan sampai dengan anggota DPRD Muaro Jambi.

Sorotan itu muncul lantaran pelayanan yang kurang baik. Seperti misalnya air kerap mati hingga air yang kotor. Hal itu tentunya menjadi keluhan para konsumen PDAM Tirta Muaro Jambi.

Menurut anggota DPRD Muaro Jambi dari fraksi PPP, Indra Gunawan, beberapa tahun terakhir ini, Perumda Tirta Muaro Jambi sendiri tidak pernah diperhatikan.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita mengharapkan pelayanan yang baik, sarana dan prasarana serta SDM perlu diperhatikan,” kata Indra, Rabu (1/6/2022).

Indra mengatakan, ia pernah melakukan hearing bersama Perumda Tirta Muaro Jambi. Kata dia, selama ini PDAM Muaro Jambi berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat namun dengan keterbatasan. Karena kondisi mesin yang tidak layak karena diluar kapasitas.

“Kondisi pipa sudah tua. Pompa Submersible sering rusak, pompa Cetrifugal dan pompa Dosing sudah tidak layak hingga keterbatasan alat teknis lainnya,” ujar Indra Gunawan yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II.

Indra juga menyampaikan kritikan-kritikan yang dilontarkan oleh anggota DPRD lainnya itu sah-sah saja. Sebab kritikan tersebut diberikan demi semakin baiknya kinerja dan pelayanan dari pada Perumda Tirta Muaro Jambi itu sendiri. Akan tetapi, kondisi Perumda itu juga perlu diperhatikan.

Indra berharap, pihak Eksekutif dan Legislatif melihat fakta di lapangan dan melihat kondisi PDAM Muaro Jambi tersebut.

“Kalau PDAM Muaro Jambi kita perhatikan, mudah-mudahan PAD Muaro Jambi meningkat pada sektor ini,” sebut Datuk Paul, sapaan akrab Indra Gunawan.

Pos terkait