Link Live Streaming Singapura vs Indonesia Semifinal Piala AFF 2020

Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand
Pemain Timnas Indonesia saat selebrasi. (Ist)

Jambiseru.com – Timnas Indonesia bakal menjalani laga penting kontra Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF 2020. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Link live streaming Singapura vs Indonesia ada di akhir artikel ini.

Tentu saja kemenangan amat penting didapat anak asuhan Shin Tae-yong guna menambah kepercayaan diri untuk menghadapi leg kedua nanti pada 25 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Adapun tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– juga punya modal apik menatap pertandingan ini. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan baru saja ganyang Malaysia dengan skor telak 4-1 pada 19 Desember lalu.

Baca Juga :
Link Live Streaming Indonesia vs Singapura Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020

Sebelumnya, tim Merah Putih menahan imbang favorit juara pada turnamen ini yakni Vietnam 0-0. Lalu juga Timnas Indonesia mampu mengalahkan Kamboja dan Laos dengan skor cukup besar.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia melaju ke semifinal dengan status juara Grup B. Skuad Garuda saat ini juga menjadi tim paling subur dengan torehan 13 gol.

Hanya saja, lagi-lagi Timnas Indonesia tak bisa bermain dengan skuad terbaiknya. Lantaran, Egy Maulana Vikri masih belum bisa dimainkan.

Tidak hanya Egy, Shin Tae-yong juga dipastikan tidak bakal bisa memainkan salah satu wonderkid Timnas Indonesia yaitu Ramai Rumakiek. Pemain serba bisa Persipura Jayapura itu harus menjalani sanksi larangan bermain satu kali akibat sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Absennya dua pemain itu sepertinya tidak berpengaruh besar dengan kekuatan Timnas Indonesia. Irfan Jaya yang diplot mengisi posisi Egy tampil luar biasa pada beberapa pertandingan terakhir.

Sementara Ramai Rumakiek posisinya bisa diisi oleh Evan Dimas Darmono, pemain penuh pengalaman dan pengatur serangan Timnas Indonesia.

Singapura Tidak Bisa Dianggap Enteng

Soal formasi, apa yang dipasang Shin Tae-yong sukar ditebak. Dari dimulainya Piala AFF, juru taktik asal Korea Selatan tersebut selalu mengubah-ubah susunan pemain di starting line-up.

Tapi sejumlah pemain andalan diyakini bakal tetap mengisi starter. Seperti Nadeo Arga Winata, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, dan Irfan Jaya.

Namun Timnas Indonesia tidak bisa anggap mudah Singapura begitu saja. Karena, mereka merupakan peraih gelar terbanyak Piala AFF yaitu empat kali.

Dari mentalitas juara Singapura justru lebih baik. Lantaran, Timnas Indonesia belum sekalipun meraih juara di turnamen paling bergengsi se-ASEAN ini.

Catatan lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia juga kalah dari Singapura. Timnas Indonesia sukses menang dua kali, sisanya dimenangi oleh Singapura.

Selain itu, Indonesia tidak mudah mengalahkan Singapura saat bermain di kandangnya. Tiga kali berjumpa di Singapura, dua kali Timnas Indonesia keok (2004 dan 2018), dan cuma mampu sekali bermain imbang (2008).

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia harus segera menghilangkan euforia kemenangan telak 4-1 kontra Malaysia. Fokus pada target menjadi kampiun Piala AFF 2020.

Perkiraan Pemain :

Singapura (4-3-3): Hassan Sunny; Zulqarnaen, Irfan Fandi, SafuwanBaharudin, Nazrul Nazari;Shahdan Sulaiman, Hami Syahin, Harris Harun; Shawal Anuar, Ikhsan Fandi, Faris Ramli

Pelatih: Tatsuma Yoshida (Jepang)

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Pertandingan semifinal Singapura vs Indonesia di Piala AFF 2020 disiarkan langsung di RCTI. Atau bisa juga melalui link live streaming Singapura vs Indonesia pada tatutan di bawah ini :

Link live streaming Singapura vs Indonesia (1)

Link live streaming Singapura vs Indonesia (2)

(red)

Pos terkait