Bantai Tira Persikabo 4-0, Bhayangkara FC Tempel Arema FC di Puncak Klasemen

Bantai Tira Persikabo 4-0, Bhayangkara FC Tempel Arema FC di Puncak Klasemen
Foto Istimewa.

Jambi Seru – Bhayangkara FC berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Tira Persikabo pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam.

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Hansamu Yama Pranata pada menit pertama, Ezechiel NDouassel di akhir babak pertama serta menit ke-55, dan Dendy Sulistyawan di menit ke-75.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Dramatis! Tottenham Hotspur Bungkam Manchester City 3-2

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 53 poin dari 26 laga. Bhayangkara FC menempel Arema FC yang ada di puncak dengan 55 angka.

Sementara itu, Persikabo masih berada di peringkat ke-14 dengan torehan 27 poin.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC langsung menerapkan tekanan tinggi ke lini pertahanan Persikabo dan langsung mampu mencetak gol pada menit 1 melalui Hansamu Yama Pranata.

Berawal dari umpan Evan Dimas melalui tendangan bebas, Hansamu Yama berhasil mengendalikan bola dan melepaskan tembakan ke gawang yang tak bisa dihalau kiper Persikabo Syahrul Trisna dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persikabo hampir menyamakan kedudukan pada menit 37 ketika Munadi mampu menerobos ke kotak penalti Bhayangkara FC dan melepaskan tembakan keras, namun masih membentur mistar gawang.

Bhayangkara FC mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit 45+1 setelah Ezechiel Ndouasel melewati lini pertahanan Persikabo termasuk kiper dan melepaskan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bhayangkara FC masih lebih dominan dan sempat mengancam pada menit ke-50 melalui Andik Vermansyah, namun tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persikabo.

Bhayangkara FC semakin jauh meninggalkan Persikabo setelah unggul tiga gol melalui Ezechiel Ndouasel yang melepaskan tembakan di sudut yang sempit dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 54.

Pada menit ke-75, Dendy Sulistyawan mencetak gol keempat untuk Bhayangkara FC ke gawang Syahrul Trisna memanfaatkan skema serangan balik yang mengubah skor menjadi 4-0.

Pos terkait