Elkan Baggott Berpeluang Jadi Starter Lawan Northampton

elkan baggott
Elkan Baggott resmi dipinjam Bristol City. Foto: Instagram @elkanbaggott

NORHAMPTON, Jambiseru.com – Bristol Rovers mengalami krisis pemain menjelang bersua dengan Northampton Town di pekan ke-33 Divisi League One Inggris 2023-2024. Kabar ini membuka peluang Elkan Baggott jadi starter.

Bristol Rovers akan bersua dengan Northampton Town di Sixfields Stadium, Northampton, Inggris pada Sabtu (17/2/2024) pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu sangat penting untuk mendongkrak posisi Bristol Rovers di klasemen sementara.

Namun sayang, tim berjuluk The Pirates itu justru harus disambar badai cedera menjelang pertandingan tersebut. Sebanyak 19 pemain terpaksa absen karena cedera dan sakit. Diantara pemain itu ada Connor Taylor yang merupakan bek tengah andalan Bristol Rovers.

Absennya Taylor tentu membuka peluang bagi Elkan Baggott untuk turun sebagai starter dalam pertandingan mendatang. Sebelumnya, Elkan sudah tiga kali bermain sebagai starter The Pirates.

Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor mengisyaratkan akan menurunkan para pemain mudanya untuk mengatasi masalah ini. Elkan diketahui merupakan pemain yang baru berusia 21 tahun.

“Saya mempercayai para pemain muda yang mengisi bangku cadangan termasuk bagian dari rencana kami. Jadi, ini sangat menarik,” kata Taylor dikutip dari kanal Youtube resmi Bristol Rovers, Sabtu (17/2/2024).

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Elkan bermain selama 28 menit dalam kemenangan dramatis Bristol Rovers atas Stevenage (3-2). Bek Timnas Indonesia itu ditarik keluar karena alasan taktis dari pelatih.

Tentunya, pertandingan melawan Northampton Town akan menjadi momentum bagi Elkan untuk mengevaluasi diri. Lantas, apakah Elkan Baggott akan kembali dipercaya sebagai starter? (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait