Inggris Hadapi Serbia, Gareth Southgate Cemas!

southgate
Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate. Foto : Istimewa

GELSENKIRCHEN, Jambiseru.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate cemas jelang hadapi Serbia di Euro 2024. Dia menyebut laga perdana selalu sulit.

Inggris akan menghadapi Serbia pada matchday pertama Grup C Euro 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Southgate sadar betul Serbia bukan lawan mudah bagi The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Menurutnya, laga akan berjalan dengan intensitas tinggi. Oleh karenanya dia meminta Jude Bellingham cs harus mengeluarkan performa terbaiknya.

Bacaan Lainnya

“Sangat sulit. Mereka memiliki pemain individu yang bagus dan semangat kolektif yang fantastis. Kami tahu ini adalah pertandingan pembuka yang sulit bagi kami,” kata Southgate, dilansir dari situs resmi UEFA, Minggu (16/6/2024).

“Ini akan menjadi pertandingan tingkat tinggi dan Anda harus siap untuk segalanya. Fisik, taktik, dan mental. Ini adalah hal-hal yang menentukan pertandingan di level ini.”.

“Kami menantikan pertandingan ini tetapi kami tahu bahwa Serbia adalah tim yang tangguh, tim yang sangat bagus. Mereka memiliki mentalitas yang sangat kuat dan kami harus tampil luar biasa untuk memenangkan pertandingan,” terangnya.

Namun, Southgate menjelaskan anak asuhnya dalam kondisi siap untuk melawan Serbia. Dia juga tak khawatir soal masalah mental pemain Inggris jelang laga tersebut. Sebab, anak asuhnya pasti sudah punya tersendiri untuk meningkatkan mentalitas.

“Ketika Anda memasuki minggu terakhir, semua orang siap untuk pertandingan ini dan mereka ingin melanjutkannya. Kami senang berada di sini, kami menikmati basis latihan kami dan kami menantikan permulaannya,” ujarnya.

“Mereka jelas merupakan pemain yang sangat berpengalaman, jadi mereka tahu rutinitas mereka sendiri. Mereka punya cara sendiri untuk mempersiapkan diri dan mental untuk menghadapi hari pertandingan,” kata Southgate. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait