Mac Allister Absen saat Liverpool Hadapi Manchester United

mac allister
Mac Allister. Foto : Istimewa

LIVERPOOL, Jambiseru.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pastikan gelandangnya, Alexis Mac Allister bakal absen saat laga Liverpool melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB.

Mac Allister akan absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera yang didapatnya saat melawan Sheffield United di Bramall Lane, satu minggu yang lalu. Saat itu, pemain timnas Argentina tersebut hanya memainkan laga selama 57 menit sebelum kemudian digantikan oleh Curtis Jones.

Mac Allister sendiri juga tidak dibawa Klopp dalam 23 skuat untuk menjalani laga pamungkas Liga Europa Grup E melawan Union Saint-Gilloise di Lotto Park, Belgia, Jumat (15/12) pukul 00.45 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saya jelas bukan seorang dokter tetapi mereka menjelaskan kepada saya setiap hari mengapa dia belum siap dan ini jelas sedikit lebih rumit dari yang kami kira pada saat pertama,” jelas Klopp pada jumpa pers jelang laga melawan Union Saint-Gilloise, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

Klopp mengatakan bahwa saat ini ia tidak tahu pasti kapan pemain yang baru didatangkannya dari Brighton & Hove Albion musim ini itu akan pulih.

“Dan sekarang kita harus menunggu sampai tulangnya sembuh dan sampai Macca bisa mengatasi rasa sakitnya, karena itu cukup menyakitkan,” ucap pelatih asal Jerman tersebut.

“Macca sebenarnya adalah pria yang sangat tangguh jadi kami mungkin harus memastikan dari sudut pandang infeksi tidak terjadi apa-apa. Itu sangat penting,” tambahnya.

Cedera Mac Allister menurutnya adalah cedera yang baru ia lihat dari pemain-pemain yang pernah ia latih. Ia pun berharap, cedera tersebut tidak parah agar sang pemain dapat kembali merumput bersama tim di tengah sisa jadwal bulan Desember yang sangat padat.

“Saya belum pernah mengalami cedera seperti ini pada salah satu pemain saya sebelumnya, tetapi sekarang kami mengalaminya. Saya harap ini tidak akan memakan waktu lama, saya ingin mengatakannya hari demi hari, tapi sepertinya dia bisa bermain di pertandingan berikutnya tetapi dia juga belum siap untuk itu,” ucapnya.

“Jadi, saya berharap dalam tiga atau empat hari ke depan dia membuat langkah besar dan kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, di sisi lain, Joel Matip yang menderita cedera ACL saat melawan Fulham awal Desember lalu, telah sukses menjalani operasi bersama tim. Namun, dalam hal ini pemain yang telah merumput sebanyak 14 kali pada musim ini itu tidak diketahui kapan akan kembali bermain, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait