Jadwal Indonesia vs Iran di Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

jadwal indonesia vs iran
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi instruksi kepada pasukannya pada pemusatan latihan di Antalya, Turki, Rabu (27/12/2023). (Foto: PSSI)

DOHA, Jambiseru.com – Berikut jadwal Indonesia vs Iran di laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Kedua tim berlaga, Selasa (9/1/2024) besok.

Pelatih Garuda Shin Tae-yong, sedang berpikir keras untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda. Sebab sebelumnya Indonesia kalah dua kali melawan Libya di laga uji coba, dengan skor 0-4 dan 1-2.

“Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” ungkap Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Chosun, dikutip Senin (8/1/2024).

Bacaan Lainnya

Shin Tae-yong juga memotivasi agar para pemain Timnas Indonesia tetap memiliki semangat yang berlipat jelang bersua Iran. Sang lawan kini berstatus sebagai tim peringkat kedua terbaik Asia setelah Jepang.

“Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, Ada ekspektasi bisa membawa hasil di luar ekspektasi. Termasuk enam sampai tujuh pemain naturalisasi. Pemainnya bagus-bagus,” kata Shin Tae-yong.

Setelah melawan Iran, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di fase grup dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Irak, Senin (15/1/2024).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan bersua Jepang pada Rabu (24/1/2024).

Nantinya, hanya juara grup, runner-up grup, dan empat peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran, Selasa (9/1/2024). (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait