PSSI Segera Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Bima Sakti 

shin
Shin Tae-yong. Foto : PSSI

JAKARTA, Jambiseru.com – Komite Eksekutif (Exco) PSSI segera melakukan rapat membahas evaluasi kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti. Kemungkinan rapat itu nantinya akan berlangsung Senin (4/12/2023) mendatang.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini menyampaikan bahwa para Exco sempat menggelar rapat ketika Timnas Indonesia bertolak dari Filipina.

“Kemarin itu kebetulan ketika kami perjalanan ya perjalanan dari Filipina ke Jakarta itu ada rapat Exco,” papar Sumardji kepada awak media di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Bacaan Lainnya

Sumardji menyampaikan bahwa saat ini belum mendapat jadwal pasti untuk membahas evaluasi kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti. Namun, dia mengungkapkan Exco akan menggelar rapat pada Senin mendatang.

“Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ujarnya.

“Insyaallah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” tutur Sumardji.

Bima Sakti. (Ist)
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Foto : Istimewa

Tak ayal jika PSSI akan melakukan rapat evaluasi terkait kinerja dua pelatih Timnas Indonesia. Mengingat, Bima Sakti telah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Di mana, Skuad Garuda Muda tidak berhasil lolos ke fase gugur usai finis di posisi tiga dengan koleksi dua poin.

Sedangkan Shin Tae-yong juga perlu dievaluasi. Hal itu menyusul dua hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga tandang Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari dua laga yang telah dimainkan itu, Skuad Garuda hanya mampu meraih satu poin. Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 kala bertandang ke markas Irak di Basra International Stadium, kemudian bermain imbang 1-1 melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Hasil tersebut membuat Skuad Garuda harus berjuang lebih maksimal untuk melakoni sisa pertandingan Grup F. Hal itu wajib dilakukan, guna menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait