Solskjaer Isyaratkan Tetap Mainkan De Gea di Laga MU Selanjutnya

Juan mata, Solskjaer , De Gea. (Ist)
Juan mata, Solskjaer , De Gea. (Ist)

Jambi Seru – Manchester United batal meraih kemenangan saat melawan Chelsea karena blunder yang dilakukan kiper David De Gea. Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan akan tetap memainkan De Gea di laga MU selanjutnya.

BACA JUGAGareth Bale 100 Persen Komitmen di Real Madrid

Saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (29/4/2019) malam WIB, MU sempat memimpin lebih dulu lewat gol Juan Mata. Namun Setan Merah akhirnya gagal meraih poin penuh setelah De Gea melakukan blunder.

Bacaan Lainnya

De Gea gagal mengantisipasi sepakan keras dari Antonio Ruediger dengan sempurna. Bola liar itu pun akhirnya dimanfaatkan oleh Marco Alonso untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tidak heran, jika kiper internasional Spanyol ini mendapatkan sorotan. Menurut catatan Sky Sports, blunder De Gea di pertandingan melawan Chelsea adalah blunder keempat dirinya di sepanjang Liga Primer Inggris 2018/2019.

Jumlah tersebut juga merupakan yang terbanyak sejak De Gea datang ke Old Trafford pada pada musim 2011/2012. Meski De Gea sedang dalam tekanan namun Solskjaer tidak ingin menyalahkan pada De Gea.

Bahkan, Solskjaer tampaknya masih tetap mempercayakan kepada De Gea untuk laga MU selanjutnya menghadapi Huddersfield Town di John Smith Stadium akhir pekan ini meski masih memiliki kiper No.1 Argentina Sergio Romero.

Manajer MU ini pun mengaku tidak khawatir jika kembali memainkan David De Gea. “Tidak, saya tidak khawatir tentang dia,” kata Solskjaer seperti dilansir Scoresway.

“Dia memiliki karakter yang kuat, ada banyak cara berbeda untuk kembali ke penampilan terbaik Anda, dan saya akan duduk dan berbicara dengan David, seperti yang telah saya lakukan saat dia bermain bagus. Dia bukan alasan kami ada di posisi keenam.”

BACA JUGADisdik Muarojambi Gelar Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi

“David tahu dia bisa melakukan yang lebih baik dengan gol itu, tidak ada alasan untuk menyembunyikannya. Tapi tidak ada alasan bagi kami untuk menyalahkan dia karena dia telah menyelamatkan kami berkali-kali,” pungkas Solskjaer. (ndy)

Pos terkait