Lalu Muhammad Zohri Simpan Hasrat Turun di SEA Games 2019

JAMBISERU.COM – Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyimpan hasrat turun di SEA Games 2019. Namun, atlet kelahiran Lombok Utara itu menyerahkan semua keputusan kepada PB PASI.

PB PASI selaku induk cabang olahraga atletik Tanah Air memberi sinyal tak akan mengikutsertakan Lalu Muhammad Zohri ke SEA Games 2019.

Sprinter muda asal Lombok itu lebih diproyeksikan untuk mengikuti turnamen-turnamen dengan level lebih tinggi, termasuk ajang kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Bacaan Lainnya

Meski mengaku bakal menghormati segala keputusan PB PASI, Lalu Muhammad Zohri sendiri menyatakan sangat termotivasi untuk turun di SEA Games 2019.

Pasalnya, meski telah mengikuti berbagai ajang bergengsi seperti Asian Games 2018, Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018, dan Kejuaraan Atletik Asia 2019, atlet 18 tahun itu belum pernah mencicipi multi event Asia Tenggara ini.

“Kalau menurut saya sih, kalau saya nanti ikut itu jadi pertama kalinya saya turun di SEA Games. Ya saya mau bangetlah,” ujar Lalu Muhammad Zohri di asrama Pelatnas PB PASI, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

“Namun semua tergantung Pak Bob Hasan (Ketua Umum PB PASI) dan pelatih. Kalau diturunkan ya saya siap saja. Kalau tidak ya mungkin ada kejuaraan yang lebih besar,” sambungnya.

Bob Hasan sendiri telah memberi indikasi jika PB PASI hanya akan menurunkan atlet-atlet muda di SEA Games 2019 nanti. Nomor lari 100 m putra pun kemungkinan tak akan diisi Lalu Muhammad Zohri.

“Yang penting kami punya atlet pelapis, jadi tak hanya Zohri saja, yang lainnya boleh maju. Maka, kami menggunakan yang lebih muda lagi selain Zohri,” ujar Bob Hasan.

Bob Hasan menyebut tak ingin memforsir sprinter peraih medali perak Kejuaraan Asia Atletik 2019 itu. Mengingat Zohri baru pulih dari cedera lutut kiri yang diderita awal Juni lalu.

“Ya, kalau dia sehat boleh-boleh saja. Namun kalau ada pengganti lebih baik penggantinya saja,” jelas Bob Hasan. (ndy)

Pos terkait