Andai Indonesia Terpilih, Stadion Piala Dunia U-20 Bakal Dipakai untuk Piala Asia 2023

Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers terkait agenda olahraga yang akan dihadapi Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). [Antara/Nova Wahyudi]
Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers terkait agenda olahraga yang akan dihadapi Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). [Antara/Nova Wahyudi]

Jambi Seru – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan enam stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 nantinya bakal menjadi venue Piala Asia 2023 andai Indonesia terpilih sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo mendukung permintaan PSSI menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, enam stadion telah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Bacaan Lainnya

“Venue tetap untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023,” kata Zainudin Amali saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

“Tapi kalau minta tambah ya kita tambah lagi. Tapi itu tidak ada lagi kalau sekarang kan untuk Piala Dunia U-20 itu enam stadion,” sambungnya.

Adapun Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023. Sementara untuk Piala Asia kemungkinan bergulir setelah gelaran tersebut.

Piala Asia 2023 awalnya akan digelar di China. Namun, China mundur dengan alasan melonjaknya kasus Covid-19.

“Mengapa akhirnya disetujui? karena pelaksanaannya tidak terlalu jauh dari pelaksanaan Piala Dunia U-20,” ungkap Amali.

“Jadi kita dalam keadaan yang siap, infrastrukutur masih ada, lalu SDM juga masih ada. Sehingga tidak terlalu sulit kita melaksanakan itu,” pungkasnya. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait