Hadapi Spanyol, Timnas Kroasia Tak Bisa Turunkan Ivan Perisic

Tak Bisa Turunkan Ivan Perisic
Ivan Perisic. (Ist)

Jambiseru.com – Dalam menghadapi Timnas Spannyol di laga 16 besar EURO 2020, Timnas Kroasia tak bisa turunkan pemain andalannya Ivan Perisic. Ini terjadi, setelah pemain senior sekaligus sayap andalan timnas Kroasia ini dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tidak sedap di skuat Vatreni (julukan timnas Kroasia ini, diumumkan langsung oleh Asosiasi Sepakbola Kroasia (HNS) pada Minggu (27/6/2021) pagi WIB.

“Staf medis mengisolasi Ivan (Perisic) dari anggota tim nasional lainnya dan segera dan secara menyeluruh memberi tahu otoritas epidemiologi yang kompeten tentang situasi tersebut, memberikan bukti untuk mematuhi semua tindakan yang diperlukan yang ditujukan untuk perlindungan terhadap penyebaran virus corona,” demikian bunyi pengumuman sebagaimana dilansir dari laman Asosiasi Sepakbola Kroasia.

Bacaan Lainnya

“Perisic akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi mandiri dan selama periode itu tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan tim nasional Kroasia,”

Semua pemain, staf, dan anggota delegasi lainnya dinyatakan negatif. Tim nasional akan melakukan perjalanan pada hari Minggu 27 Juni dengan penerbangan carter ke Kopenhagen, memainkan pertandingan babak 16 besar UEFA Euro 2020 melawan Spanyol pada hari Senin,” demikian isi pengumuman tersebut.

Kabar ini tentu menjadi alarm negatif bagi skuat Kroasia. Di mana dalam pertandingan fase grup, Ivan Perisic selalu menjadi ‘penolong’ tim lewat gol-gol pentingnya hingga memastikan Kroasia lolos ke 16 besar Euro 2020.

Dengan masa isolasi selama 10 hari ke depan, hampir dipastikan Ivan Perisic juga tak akan masuk skuat, andai Kroasia bisa melaju ke babak selanjutnya. Semoga cepat sembuh Ivan! (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait