Raffi Ahmad dan Gading Martin Angkat Permainan Tradisional dalam Laga Berbalut Hiburan

raffi ahmad
Raffi Ahmad dan Gading Martin saat bertemu di suatu acara. (ist)

Jambi Seru – Raffi Ahmad dan Gading Martin menggelar berbagai pertandingan berbalut hiburan. Dalam laga tersebut, ada permainan tradisional yang mereka angkat. Acara tersebut bertajuk Clash yang mempertemukan RANS Entertainment dan KUY! Media Group itu, digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Ada tiga pertandingan gim yang dilaksanakan dalam Media Clash itu, yaitu benteng, dodgeball dan basket. Setiap media digital, yaitu Rans Entertainmet dan KUY! Media Group, mengirimkan tim terbaik mereka.

“Ini pertandingan olahraga yang seru banget dan berbeda. Ada tiga kategori, yaitu benteng, dodgeball dan basketball,” ujar Raffi membuka acara.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari kantor berita Indonesia, ANTARA, benteng adalah permainan tradisional yang terdiri atas dua kelompok. Setiap pemain yang keluar dari basecamp dianggap menyerbu terlebih dahulu. Apabila pemain dikejar dan tersentuh tangan oleh musuh, maka dianggap tertangkap dan ditempatkan sebagai tawanan.

Tim yang menang adalah kelompok pemain yang menyentuh basecamp musuh ataupun menyentuh/menangkap pemain lawan hingga habis.

Sementara, dodgeball merupakan olahraga tim yang dimainkan dengan cara melemparkan bola karet ke lawan. Setiap pemain yang terkena lemparan bola harus keluar, tetapi bila bola berhasil ditangkap maka si pelempar bola yang harus keluar lapangan.

Ada tiga sistem permainan yang berbeda untuk menentukan pemenang, yaitu sistem eliminasi, sistem waktu dan sistem skor.

Terakhir, olahraga basket menjadi gim penutup acara Media Clash, Permainan basket ini campuran antara putra dan putri.

Media Clash juga dimeriahkan oleh penampilan musisi IWA K., yang membuka acara, Ardhito Pramono dan Oom Leo yang berkolaborasi memandu karaoke bersama, juga JKT48 yang memanaskan arena pertandingan.

Tujuan diadakan acara tersebut memberikan suguhan tayangan sportainment yang berkualitas, dengan menampilkan para artis dan figur publik papan atas Indonesia, juga menularkan semangat positif dari kegiatan sportainment kepada masyarakat Indonesia. (tra)

Pos terkait

banner pln