Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Bakal Balapan di Sini

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso saat membalap di MotoGP. (dok)

Jambi Seru – Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso bakal balapan lagi. Namun buka di dalam sirkuit lagi.

Andrea Dovizioso menyatakan kalau dirinya akan menjadi pengurus trek motocross di Faneza dengan nama trek “04 Park-Monte Coralli” di Italia.

Kontraknya juga tidak tanggung-tanggun, Andrea Dovizioso akan mengelola sirkuit Monte Coralli yang terletak di Emilia Romagna, Italia selama 20 tahun ke depan bersama perusahaannya yang Bernama RPM.

Bacaan Lainnya

Dan hal ini rupanya sudah menjadi mimpi Andrea Dovizioso sejak masih menjadi pembalap MotoGP.

“Ini adalah mimpi yang saya miliki selama bertahun-tahun,” ujarnya seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Andrea Doviziozo Ungkap Langkah Barunya Usai Pensiun dari MotoGP.

“Dan ketika Anda mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpi, dengan trek seperti Monte Coralli, yang selalu menjadi referensi bagi saya, sepertinya semua bagian untuk mewujudkan keinginan itu menjadi kenyataan bersama-sama,” ujar Andrea Dovizioso dengan bangga.

Andrea Dovizioso dalam hal ini menjelaskan bahwa trek ini memiliki multifungsi yang artinya bukan hanya bisa dipakai oleh para pecinta Motocross saja. Hal itu sesuai dengan program kotamadya Faenza yang memanfaatkan lokasi strategis tersebut.

Namun juga Mountain Bike (MTB) hingga Enduro alias trabas. Karena itu semua penggemar olahraga offroad dia undang untuk bisa sama-sama menjejakan ban-ban garuk tanahnya di sana.

“04 Park–Monte Coralli adalah tempat khusus di mana kami ingin melaksanakan proyek-proyek penting. Saya ingin ini menjadi tempat di mana para penggemar off-road serta yang lainnya dapat bertemu dan berinteraksi serta berbagi pengalaman sambil bersenang-senang”

“Kami akan mengatur acara dan balapan. Anda bisa datang berkendara atau sekadar bersenang-senang di lingkungan yang diciptakan dengan penuh semangat,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Speedweek.

Pelu diketahui, meski merupakan seorang yang menghabiskan lebih banyak waktu di balap aspal alias road race, faktanya Andrea Dovizioso mempunyai latar belakang yang cukup panjang di Motocross.

Kerap berpartisipasi di balap Motocross lokal Italia, bahkan tahun ini juara dunia 125cc tahun 2004 itu mematahkan pergelangan tangannya dalam kecelakaan ketika berlatih Motocross.(tra)

Pos terkait

banner pln