Race 1 WSBK Mandalika 2021: Toprak Razgatlioglu Sabet Gelar Juara Dunia

  • Whatsapp
Race 1 WSBK Mandalika 2021
Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu. (Ist)

Jambiseru.com – Rider Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu menasbihkan diri sebagai sebagai juara dunia World Superbike 2021 usai memastikan diri meraih poin terbanyak di race 1 WSBK Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Meski finish di urutan kedua di bawah rival terberatnya Jonathan Rea, poin dari pebalap asal Turki itu tak mungkin lagi terkejar.

Baca Juga : Indonesia Master 2021: Kandaskan Pasangan Malaysia, Kevin / Marcus Melaju ke Final

Toprak keluar sebagai juara dunia WSBK 2021 dengan keunggulan 25 poin atas Jonathan Rea di peringkat kedua. Sisa 25 poin sebenarnya masih diperebutkan di race 2 yang dijadwalkan jam 1 siang WIB nanti. Tetapi Toprak unggul kemenangan di race 1 dan 2 sepanjang musim ini.

Jalannya Balapan

Toprak yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas diikuti Jonathan Rea di posisi kedua. Sementara pebalap Aruba.it Racing yang menunggangi Ducati, Scott Redding harus bertarung memperebutkan posisi ketiga bersama rider lainnya.

Pebalap Yamaha itu sempat memimpin beberapa lap awal. Balapan seru tersaji kala Rhea berhasil mengambil alih posisi terdepan dengan menyalip Toprak di lap 12. Tanda-tanda Rhea bakal berjaya terlihat dari hasil di mana ia menjadi yang tercepat di beberapa putaran.

Dua lap setelahnya kedua pebalap saling bergantian sebagai yang terdepan. Memasuki akhir lap 10, Toprak yang kembali memimpin melakukan kesalahan di sebuah tikungan tajam, ia melebar.

Hal itu dimanfaatkan Scott Redding yang sempat berada di posisi kedua untuk mengambil alih sebagai yang terdepan, diikuti oleh Rea.

Posisi Redding di depan bertahan hingga lap 8. Setelah itu, Rhea dengan jeli menyalip pebalap Ducati itu. Bahkan, Redding yang ada di posisi kedua juga disalip oleh Toprak.

Selepas lap 7, posisi Rea tak terkejar hingga memastikan diri finish terdepan di race 1 WSBK Mandalika 2021. Disusul oleh Toprak, di mana posisi kedua sudah cukup baginya menasbihkan diri sebagai juara dunia WSBK 2021.

Pos terkait