Ini Alasan Pelatih Bhayangkara FC Rekrut Andik Vermansah

andik-vermansyah
Andik Vermansah saat menandatangani kontrak bersama dengan Bhayangkara FC. (dok. Bhayangkara FC)

Ini Alasan Pelatih Bhayangkara FC Rekrut Andik Vermansah

JAMBISERU.COM – Menyambut Liga 1 2020, Bhayangkara FC sukses mendatangkan pemain sekelas Andik Vermansah. Kepastian tersebut sudah diumumkan pihak klub kemarin, Rabu (29/1/2020) malam.

BACA JUGAKorban Tewas Virus Corona di China Kini Tembus 170 Orang, Wuhan Terparah

Bacaan Lainnya

Kedatangan Andik tentu menjadi angin segar buat lini depan Bhayangkara FC. Pasalnya, tim berjuluk The Guardian itu memiliki banyak opsi, setelah mendatangkan striker Renan Da Silva dan Ezechiel Ndouasel.

Terkait perekrutan Andik, pelatih Paul Munster memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, pemain 28 tahun itu memiliki kualitas yang tak usah diragukan lagi.

”Saya melihat aksinya (Andik Vermansah) sejak saya masih melatih Timnas Vanuatu dan beruji coba dengan Timnas Indonesia. Saya yakin, kehadirannya di tim kami bisa menambah persaingan bagi pemain lain di posisi sayap,” ujar Paul Munster, dikutip Suara.com–media partner Jambiseru.com dari laman resmi klub.

Andik pun mendapatkan kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Sebelumnya, pemain 28 tahun itu bermain untuk Madura United di Liga 1 2019.

Di waktu bersamaan, Bhayangkara FC juga sukses mendapatkan tanda tangan Ruben Sanadi. Eks pemain Persebaya Surabaya itu diplot untuk mengisi posisi bek kiri.

”Saya juga sudah cukup lama melihat Ruben. Dan, Ruben adalah sosok yang tepat dan dibutuhkan kami untuk mengisi posisi bek kiri,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Dengan bergabungnya Andik dan Ruben, Bhayangkara FC sejauh ini telah mendatangkan 13 pemain anyar. Dengan rincian sembilan pemain lokal dan empat pemain asing.

Dari kesembilan pemain baru itu, lima di antaranya merupakan pemain senior, yakni Ahmad Nurhandianto, Panggih Prio Sembodho, Rangga Muslim, Ruben Sanadi, dan Andik Vermansyah.

Sedangkan empat lainnya merupakan pemain dari akademi, yakni Serdy Ephyfano Boky, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, dan Hamsa Medari Lestaluhu.

BACA JUGAPrakiraan Cuaca Jambi Hari Ini, Kamis 30 Januari 2020

Deretan pemain asing anyar Bhayangkara juga memiliki kualitas mumpuni yakni Renan Da Silva, Lee Won-Jae, Guy-Herve, dan Ezechiel N’Douassel. (put)

Pos terkait