Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Efek Perang Rusia-Ukraina
Logo Liga Champions. [Marco BERTORELLO / AFP]

Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Jambiseru.com – Karena pandemi virus corona, Final Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Putri musim ini resmi ditunda.

Penundaan partai puncak yang sedianya digelar Mei mendatang diumumkan badan sepak bola Eropa UEFA di Bern, Swiss, seperti dikutip Reuters, Selasa (24/3/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, tiga kompetisi ini sudah dihentikan sementara bersama dengan hampir semua liga domestik Eropa karena virus corona. Bahkan, pekan lalu UEFA juga menunda turnamen Euro 2020 sampai tahun depan.

“Tidak ada keputusan yang diambil menyangkut pengaturan kembali tanggalnya,” kata UEFA dalam keterangannya dilansir Antara.

UEFA tidak menyebutkan apakah akan menuntaskan kompetisi ini dalam formatnya sekarang atau akan memperpendeknya.

Liga Champions sudah menunda leg kedua babak 16 besar dengan empat pertandingan masih belum bisa ditentukan. Final turnamen ini tadinya bakal diadakan di Istanbul pada 30 Mei.

Sejumlah laporan media mengindikasikan laga-laga itu bisa diperpendek menjadi satu leg dari biasanya dua leg, mulai dari perempat nal dengan pola turnamen “empat nal” di Istanbul.

Pada Liga Europa, dua pertandingan leg kedua 16 besar belum dimainkan dan semua dari leg kedua kompetisi ini. Final kompetisi ini sedianya digelar di Gdansk, Polandia, pada 27 Mei.

Final Liga Champions Putri tadinya dijadwalkan di Wina pada 24 Mei. (put)

Pos terkait