Hasil Liga Italia : Gol Penalti Pazzini Tumbangkan Juventus di Markas Verona

giampaolo-pazzini
Penyerang Verona Giampaolo Pazzini (kedua kiri) mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi. MARCO BERTORELLO / AFP

Hasil Liga Italia : Gol Penalti Pazzini Tumbang Juventus di Markas Verona

Jambi Seru – Inter Milan berpeluang memangkas jarak dengan Juventus. Pasalnya, tim asuhan Maurizio Sarri itu keok di markas Verona dengan skor 1-2 di pekan ke-23 Liga Italia.

BACA JUGAJadwal Film Bioskop Jamtos Jambi Hari Ini, Minggu 9 Februari 2020

Bacaan Lainnya

Bertandang ke Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB, Juventus sempat memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

Namun, tuan rumah Hellas Verona akhirnya memenangkan laga ini setelah membalas dua gol. Gol tersebut masing masing dicetak Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini dari titik penalti.

Hasil tersebut membuat Juventus harus mengakui keunggulan Verona 2-1. Namun Ronaldo dan kawan-kawan masih berada di puncak klasemen dengan 54 poin dari 23 laga.

Juventus masih unggul tiga poin dari posisi kedua, Inter Milan. Sementara Verona berada di posisi keenam klasemen dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini sempat berjalan ketat di awal babak pertama. Peluang Juventus tercipta di menit ke-18 setelah sepakan Douglas Costa masih membentur tiang gawang.

Sementara Verona sempat mencetak gol lewat sundulan Marash Kumbulla di menit ke-20. Namun gol tersebut dianulir setelah lewat VAR dinyatakan lebih dulu offside.

Cristiano Ronaldo juga sempat mengancam namun sepakan kaki kanannya di menit ke-35 masih tertahan tiang gawang. Beberapa peluang Juventus juga gagal dan hingga turun minum skor tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua, Juventus langsung menekan. Hasilnya, Ronaldo mampu membuat Juventus memimpin 1-0 lewat sebuah seranganbalik sebelum menjebol gawang Verona di menit ke-60.

Namun Verona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-75. Borini sukses menjebol gawang Juventus lewat tendangan kerasnya setelah menyambarnya bola dengan cepat.

Pada menit ke-85, Verona mendapatkan hadiah penalti setelah wasit mengecek VAR Leonardo Bonucci kedapatan melakukan handball saat menghadang sundulan Marash Kumbulla

Pazzini melakukan eksekusi dengan baik dan membuat Verona balik memimpin 2-1. Sementara Juventus masih mencoba melakukan tekanannya di sisa pertandingan.

BACA JUGAJadwal Film Bioskop Transmart Jambi Hari Ini, Minggu 9 Februari 2020

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor masih tetap 2-1 bagi kemenangan Verona. Sememtara Juventus gagal membawa pulang poin dari laga tandangnya ini. (put)

Pos terkait