Shin Tae-yong: Aku akan Dikontrak PSSI Tiga Tahun

  • Whatsapp
pelatih-korea-selatan-shin-tae-yong
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan skuatnya di Nizhny Novgorod Stadium. Johannes EISELE / AFP

Shin Tae-yong: Aku akan Dikontrak PSSI Tiga Tahun

JAMBISERU.COM – Teka-teki pelatih Timnas Indonesia dikit demi sedikit mulai terkuak. Shin Tae-yong sebagai kandidat kuat, baru-baru ini mengaku akan dikontrak PSSI dengan durasi jangka panjang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Soimah Sebut Lesti Kejora Sudah Dilamar Lelaki Lain

Shin Tae-yong sendiri memang hampir pasti bakal menukangi Timnas Indonesia. Kebenaran tersebut sempat diutarakan oleh Waketum PSSI, Cucu Soemantri beberapa saat lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Korea Selatan, News 1, Shin Tae-yong menyebut bahwa ia akan dikontrak selama tiga tahun oleh PSSI. Bahkan ia mengaku mendapat opsi perpanjangan selama dua tahun.

”Tambahan kontrak dua tahun adalah opsi, tapi saya tidak mau memikirkan itu saat ini. Saya harus menunjukkan kinerja yang bagus selama tiga tahun awal,” ungkap Shin Tae-yong dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Keberadaan Shin Tae-yong juga tak hanya untuk timnas senior. Menurutnya, ia juga akan dibebani melatih timnas di kategori umur, yakni U-23 dan U-20, mengingat Indonesia akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.

BACA JUGA: Inilah Manusia Pertama yang Memprediksi Gerhana Matahari

”Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya akan menyebarkan DNA sepak bola dalam diri saya ke sepak bola Indonesia,” jelasnya. (put)

Pos terkait