Bek Vietnam yang Pernah Cederai Evan Dimas Kena Karma

pemain-timnas-vietnam-u-22-doan-van-hau
Pemain Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau. (Instagram/doanvanhau_1904)

Bek Vietnam yang Pernah Cederai Evan Dimas Kena Karma

JAMBISERU.COM – Pecinta sepak bola Indonesia masih ingat bek Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau? Ya, dia adalah sosok yang membuat kaki Evan Dimas cedera di final SEA Games 2019.

BACA JUGA: Dinobatkan Jadi Atlet Terkaya Dunia, Begini Reaksi Mayweather

Bacaan Lainnya

Ketika itu, ia dengan sengaja terlihat menginjak engkel kaki Evan Dimas di pertandingan babak pertama. Aksi itu membuat pemain andalan Indonesia itu keluar meninggalkan pertandingan.

Kini, Doan Van Hau telah terkena karmanya. Ia dipastikan tidak bisa membela Timnas Vietnam U-22 di Piala Asia U-23 2020. Tidak hanya satu laga, tapi seluruh pertandingan.

SC Heerenveen selaku klub pemiliki Doan Van Hau tidak mengizinkan pemainnya bermain di Piala Asia U-23 2020. Sebab, kompetisi tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com dari FOX Sport Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah merayu SC Heerenveen melepas Doan Van Hau, seperti saat SEA Games 2019. Namun, klub asal Belanda itu tidak bergeming.

BACA JUGA: 3 Klub Eropa Digosipkan Minati Saddil Ramdani

Van Hau sendiri bergabung SC Heerenveen sejak September 2019 dengan status pinjaman dari Hanoi FC. Ia juga telah melakoni debut kala timnya melawan Roda JC di putaran kedua Piala KNVB 2019/2020. (put)

Pos terkait