Resmi Latih Arsenal, Tugas Berat Menanti Arteta di Emirates Stadium

mikel-arteta
Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta. [Laman resmi Arsenal]

Resmi Latih Arsenal, Tugas Berat Menanti Arteta di Emirates Stadium

JAMBISERU.COM – Manajer anyar Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan tugas perdananya di klub yang pernah dibelanya tersebut. Yaitu mengenali lebih jauh kemampuan para pemain yang ada di skuatnya.

BACA JUGA: Ini Pidato Perdana Firli Bahuri Usai Resmi Jabat Ketua KPK

Bacaan Lainnya

“Tugas pertama saya adalah mengenal lebih dekat para pemain yang ada dan membuat mereka memainkan sepak bola cepat dan menyerang yang disukai suporter Arsenal di seluruh dunia,” kata Arteta dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com dari laman resmi klub.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arteta baru saja diumumkan secara resmi menjadi pengganti Unai Emery yang dipecat empat pekan lalu. Arteta meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun.

“Ini sebuah kehormatan besar. Arsenal salah satu tim besar di dunia. Kami harus bersaing memperebutkan trofi bergengsi,” sambung Arteta yang sebelumnya menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City.

“Memang ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapainya, tapi saya yakin bisa,” tambahnya.

Arteta sempat menghabiskan lima tahun terakhir kariernya di Arsenal pada tahun 2011 hingga 2016, termasuk menyandang ban kapten.

Namun, selepas gantung sepatu Arteta menyeberang ke Manchester City untuk bergabung menjadi staf kepelatihan di bawah Guardiola.

“Saya cukup realistis untuk menyadari tugas saya tidak akan tercapai dalam semalam, tapi skuat tim ini punya banyak talenta dan ada pasokan banyak pemain muda dari akademinya,” ujar Arteta.

Arteta mewarisi Arsenal yang kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin dan terakhir kali menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City.

Selain di Liga Inggris, Arsenal juga masih berkompetisi di babak 32 besar Liga Europa serta putaran ketiga Piala FA.

BACA JUGA: Prediksi Liverpool vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019

Laga pertama Arsenal di bawah arahan Arteta akan berlangsung akhir pekan. Arsenal akan dijamu Everton di Goodison Park, Sabtu (21/12/2019). (put)

Pos terkait