Duel Daud Yordan vs Mokoena Dinyatakan Layak

daud-yordan-dan-michael-mokoena
Petinju Indonesia Daud Yordan (kedua kiri ) berpose dengan petinju Afrika Selatan Michael Mokoena (kanan) disaksikan Presiden Direktur M-Pro Gustiantira Alandy (kiri) dan Managing Director M-Pro Urgyen Rinchen Sim (kedua kanan) dalam konferensi pers di Batu, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto]

Duel Daud Yordan vs Mokoena Dinyatakan Layak

JAMBISERU.COM – Duel antara petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan dan Michael Mokoena (Afrika Selatan) dinyatakan layak. Hal itu dipastikan setelah kedua petinju melakukan timbang badan pada Sabtu (16/11/2019).

BACA JUGA: Diduga Lecehkan Mahasiswi dan Paksa Raba Kemaluan, Oknum Abdi Dalem Keraton Dipecat

Daud dan Mokoena akan bertarung untuk memperebutkan titel juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental. Duel tersebut akan berlangsung besok, Minggu (17/11/2019).

Proses timbang badan merupakan keharusnya dalam pertandingan tinju. Berat badan masing-masing petinju tak boleh melebihi ketentuan berat maksimal dari masing-masing kelas.

Dalam proses timbang badan di kawasan Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur itu, baik Daud maupun Mokoena sama-sama dinyatakan layak, karena keduanya tak melebihi batas berat di kelas ringan super yakni 63,5 kilogram.

Berat badan Daud tercatat 63 kilogram. Sementara Michael Mokoena lebih rendah sedikit yakni 62,75 kilogram.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim—promotor Daud Yordan—yang turut mendampingi Daud pada acara timbang badan.

“Ya bagus, semuanya lancar. Semua petinju (Daud dan Mokoena) ini beratnya bagus. Bahkan mereka beratnya di bawah batas maksimal masing-masing kelas,” ujar Simon, sapaan akrab Urgyen dilasnir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

“Jadi mereka layak. Kesehatan juga sudah di cek. Timbangan juga,” sambungnya.

Selain Daud dan Mokoena, proses timbang badan juga dilakukan untuk partai undercard, yang mempertemukan Ongen Saknosiwi menghadapi petinju Filipina Marco Demicillo.

Dua petinju yang akan memperebutkan titel juara dunia kelas bulu IBA ini juga dinyatakan layak bertanding. Berat keduanya tidak melebihi 57,1 kg yang merupakan batas maksimal di kelas bulu.

“Kalau Ongen harusnya kan 57,1 kilogram, tapi di bawah itu. Demicillo juga gitu. Jadi layak,” jelasnya.

Lebih jauh, Simon mengajak para pecinta tinju Tanah Air untuk menyaksikan langsung ataupun melalui televisi pertarungan yang bertajuk Mahkota Boxing Series 2019 tersebut.

Event yang berlangsung di kawasan wisata Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur ini, dipastikan bisa ditonton secara gratis bagi masyarakat umum.

BACA JUGA: Usai Lawan Iran, Pelatih Timnas Indonesia U-22 akan Coret 5 Pemain

“Datang dan lihat. Datang saja, penonton enjoy saja. Kita akan berikan show yang atraktif. Jadi datang saja besok pagi,” pungkasnya. (put)

Loading Facebook Comments ...