Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi Kebijakan Pemerintah Pusat Ambil Alih Perbaikan Jalan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dampingi Presiden Jokowi berkunjung di Jambi.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dampingi Presiden Jokowi berkunjung di Jambi.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang mengambil alih perbaikan beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi. Kebijakan tersebut diambil, setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi turun langsung meninjau jalan rusak di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

“Saya mengapresiasi langkah yang diambil Presiden Joko Widodo untuk menangani persoalan kerusakan jalan kabupaten dan provinsi yang akan diambil alih oleh pemerintah pusat untuk perbaikan,” ujar Edi Purwanto.

Diungkapkan Edi Purwanto, jika memang saat ini beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi, baik itu jalan provinsi maupun jalan kabupaten/kota, banyak yang mengalami kerusakan. Kerusakan jalan tersebut membutuhkan perhatian dan penanganan serius.

Bacaan Lainnya

Perbaikan jalan juga sebaiknya bisa dilakukan dengan cepat. Mengingat jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian. Sehingga kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat sudah sangat tepat dan memang dibutuhkan masyarakat.

“Jalan itu merupakan salah satu urat nadi perekonomian, karena diperlukan untuk memobilisasi hasil perkebunan dan pertanian. Kalau infrastruktur jalan rusak tentu berdampak terhadap kenaikan harga komoditas,” jelasnya.

“Kita sangat apresiasi kepada pak presiden yang menyampaikan pemerintah pusat akan ambil alih jalan kabupaten atau provinsi yang rusak, bahkan yang sudah rusak parah akan segera diupayakan diperbaiki,” pungkasnya.(tra)

Pos terkait