Gubernur Al Haris Pimpin Rapat Penanggulangan Covid 19 di Tanjab Timur

  • Whatsapp
Gubernur Al Haris Pimpin Rapat
Gubernur Jambi, Al Haris serahkan bantuan usai pimpin rapat di Tanjab Timur. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris memimpin langsung rapat penanggulangan Covid-19 dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, Senin (30/8/2021), bertempat di rumah Dinas Bupati Tanjab Timur.

Dalam kesempatan ini Gubernur meminta untuk memperkuat sinergitas dan memperbaiki kekurangan seluruh pemangku kepentingan dalam penanganan penangulangan covid-19.

Baca Juga : Anggaran TPP Nakes Muarojambi Diduga Dialihkan, Kadinkes : Tidak

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, dan Forkopimda.

Disana, Al Haris turut menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Tanjab Timur yaitu, 1 (satu) set alat PCR, Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid -19 senilai 2.250.000 milyar rupiah untuk 2.500 KPM dan bantuan sosial tunai Provinsi Jambi senilai 300 ribu rupiah.

Al Haris menyampaikan, permasalahan yang dihadapi Pemerintah Provinsi Jambi dalam menanggulangi pandemi Covid -19.

“Ada beberapa kelemahan kita yaitu minimnya testing, dan tracing, untuk itu dilakukan pengadaan dan pendistribusian RDT Ag, baik dari pusat atau rencana pembelian dari Provinsi, kita juga harus meningkatkan angka Tracing pada kontak erat kasus konfirmasi melalui tim tracer. Untuk itu kami serahkan satu set alat PCR kepada bapak Bupati, karena kami tahu kondisi dari Kabupaten ini yang penduduknya tersebar sampai di pinggiran pantai,” kata Gubernur.

Al Haris menambahkan, saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Jambi mencapai 1,6 juta jiwa, dari 2,6 juta jiwa sasaran vaksin.

“Untuk itu kita harus semakin bekerja keras, kita sekarang itu sudah coba dengan antigen, karena kita masih banyak di daerah-daerah yang di kedalaman sehingga memang mereka masih enggan untuk melakukan testing, sakit demam masih tinggal di rumah saja. Untuk itu kita harus patuh melaksanakan protokol kesehatan, kita jaga diri kita, keluarga kita, kita pastikan mereka pakai masker dan kalau belum vaksin cari lokasi vaksin yang terdekat,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto menyatakan bahwa, saat ini jumlah pemberian vaksin 27,23 persen, jumlah pasien positif 1318, sembuh 1012, dan yang meninggal itu 31 orang.

Pos terkait