PJ Sekda Kerinci Asraf Buka Sosialisasi Perda Pilkades Serentak

PJ Sekda Kerinci Asraf
PJ Sekda Kerinci Asraf Buka Sosialisasi Perda Pilkades Serentak. Foto : Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Bertempat di ruang pola kantor bupati kerinci, PJ Sekda Asraf membuka sosialisasi peraturan daerah tentang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kerinci, Kamis (7/1/2021).

Dalam arahannya, PJ Sekda Asraf menyampaikan, agar seluruh masyarakat melaksanakan semua tahapan Pilkades dengan benar dan jangan membawa kepentingan pribadi.

“Laksanakan tahapan Pilkades dengan benar dan jangan membawa kepentingan pribadi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya lagi, Pilkades serentak tahun 2021 ini rencananya akan dilaksanakan April mendatang. Sebanyak 153 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa.

Asraf berharap, proses pelaksanaan Pilkades serentak ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan tanpa ada tuntutan pasca Pilkades.

“Insyaallah Bulan April 2021 nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak dan sebanyak 153 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa,” jelas Sekda Asraf.

Mantan Camat ini juga mengimbau, panitia pilkades jangan pernah memberi peluang sedikitpun kepada kandidat calon kades, untuk melakukan money politik. Selain itu, masyarakat harus bisa menolak bila ada calon yang memberikan sesuatu. Sehingga kades terpilih diharapkan murni pilihan masyarakat. Dengan begitu pembangunan di desa bisa berjalan maksimal.

“Mari ciptakan Pilkades serentak yang aman dan bersih sehingga kades terpilih nantinya murni pilihan masyarakat,” ungkapnya. (oga)

Pos terkait