Wabup Mashuri Pantau Kondisi SMAN 8 Merangin yang Terbakar

MASHURI
Wabup Merangin, H Mashuri tinjau SMAN 8 yang terbakar. Foto : Edo/Jambiseru.com

Wabup Mashuri Pantau Kondisi SMAN 8 Merangin yang Terbakar

Jambi Seru, Merangin – Wabup Merangin H Mashuri pada Jumat pagi (7/2/2020), memantau kondisi lima ruang administrasi (Adm) gedung SMA Negeri 8 Merangin yang terbakar pada Jumat dinihari sekitar pukul 00.45 Wib.

Ketika dipantau wabup, kondisi lima ruang Adm SMA Negeri 8 Merangin itu sudah menjadi puing-puing hangus. Kebakaran tersebut, telah meluluhlantakkan lima ruang Adm berikut isi dan dokumen penting didalamnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun lima ruang Adm itu telah rata dengan tanah, namun wabup minta kepada pengelola sekolah, untuk tetap melakukan proses belajar mengajar seperti hari-hari biasanya.

“Pemkab Merangin akan secepatnya menggulangi musibah ini dengan menghubungi Pemerintah Provinsi Jambi. Kita harapkan apa yang telah terbakar dapat secepatnya dibangun kembali,’’ ujar Wabup.

Selain itu, wabup juga minta kepada para guru untuk melarang anak-anak bermain di kawasan puing-puing lima ruang Adm yang terbakar. Dikhawatirkan, puing-puing yang rapuh itu jatuh menimpa siswa.

Sekedar diketahui, terbakarnya lima ruang Adm SMA Negeri 8 Merangin itu, diduga karena hubungan arus pendek. Api mulai membesar menghabisi semua isi ruangan Adm sekitar pukul 00.45 Wib

Meskipun kemudian Dadang penjaga sekolah mengetahui terjadinya kebakaran, namun yang dipadamkan dengan peralatan seadanya tak mampu ditaklukkan. Api terus berkobar menjilat-jilat langit Pamenang, sontak membuat geger warga setempat.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran dan satu unit mobil Water Canon dari Sat Brimob, akhirnya datang berhasil memadamkan kobaran api sekitar dua jam kemudian. ‘’Andai kebakaran itu siang hari mungkin api bisa capat dipadamkan,’’ujar Hj Ade Irma Suryani Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Merangin. (edg)

Pos terkait