Pemkab Batanghari Gelar Hari Kesehatan Nasional ke-55

Pemkab Batanghari Gelar Hari Kesehatan Nasional ke-55
Pemkab Batanghari Gelar Hari Kesehatan Nasional ke-55

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari menggelar acara Hari Kesehatan Nasional Ke – 55 Tingkat Kabupaten Batanghari dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Batanghari, Minggu (17/11/2019).

BACA JUGA: Menang Angka Mutlak, Ongen Saknosiwi Juara Dunia Baru IBA

Acara ini di Hadiri langsung oleh Bupati Batanghari di wakili Asisten III Setda Batanghari Farizal, Ketua Forum Kabupaten Sehat Yunninta Asmara, Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr.Elfie Yennie, Para Forkompimda Kabupaten Batanghari, Seluruh Kepala Puskesmas Se-Batanghari beserta jajarannya dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Asisten III Setda Batanghari, Farizal mengatakan,pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar yaitu paradigma sehat, penyediaan biaya jaminan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan Nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif.

Untuk hal itu juga harus melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan, seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), PIS-PK atau program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan nusantara sehat.

“Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi yang sehat di landasi tekad untuk memajukan bangsa,” kata Asisten III Setda Batanghari Farizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr.Elfie Yennie juga mengatakan, seperti yang kita lihat bersama, kemeriahan HKN tahun ini terasa berbeda dengan adanya HKN Expo, dimana setiap Puskesmas berlomba-lomba menampilkan inovasi pelayanan kesehatan dan produk unggulan.

BACA JUGA: Senin Ini DPD PAN Tanjabbar Buka Pendaftaran Bacabup

“Saya juga mengucapkan, Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-55 kepada segenap jajaran kesehatan di seluruh pelosok Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari. Doa dan harapan saya adalah agar kita selalu berada dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT dalam berkarya mewujudkan masyarakat yang sehat, maju, adil dan sejahtera,” kata Kadinkes dr. Elfie Yennie.(riz/adv)

Pos terkait