Gubernur Al Haris Buka Gebyar Sound System Pertama di Jambi

gubernur jambi, al haris saat membuka gebyar sound system
Gubernur Jambi, Al Haris saat membuka gebyar sound system.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris membuka kegiaan Gebyar Sound System pertama di Jambi. Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Provinsi Jambi ini, diikuti oleh 42 owner sound system. Acara tersebut digelar di gedung Eks IKABAMA, Simpang Kawat, Kota Jambi, Sabtu (17/06/2023) siang.

Dalam sambutannya, Al Haris menyatakan jika dirinya menyambut positif kegiatan gebyar sound system yang digagas PSJ ini. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya meningkatkan eksistensi dan kemajuan usaha sound system di Provinsi Jambi.

“Apa lagi jika dikolaborasikan dengan operator yang handal, karena kemajuan usaha sound system tentunya berkaitan dengan kemampuan operator untuk mengolah sound system lebih baik lagi. Jadi kegiatan ini sangat positif,” ucap Al Haris.

Bacaan Lainnya

Al Haris melanjutkan dalam suatu acara sound system sangat berperan penting, kalau sound systemnya bagus apa yang disampaikan akan bisa diterima dengan jelas bagi orang banyak.

“Kita memerlukan sound system yang bagus dan jelas suaranya, suatu ceramah kalau sound systemnya bagus apa yang disampaikan akan mudah diterima oleh masyarakat, begitu juga dengan acara hiburan,” ujarnya.

Al Haris menyebutkan adanya PSJ dan menyelenggarakan gebyar Sound System merupakan bentuk kebersamaan dalam membangun bisnis alat hiburan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dalam perlombaan ini nantinya kita bagi sesuai dengan Watt, bunyinya, sudah jelas, makin besar watt-nya sudah jelas makin baik bunyi sound-nya, nanti kita bagi, kita inginkan diselenggarakan lebih besar lagi, di depan kantor Gubernur, untuk kedepannya kita akan merebutkan hadiah dari Gubernur, agar persertanya lebih banyak lagi dan meriah,” katanya.

“Saya berharap agar seluruh seniman di Provinsi Jambi bisa eksis dan semakin maju, baik insan seni budaya tradisional maupun seni modern, begitu juga dengan punya usaha sound system, usahanya bisa terus semakin berkembang,” sebutnya.

“Pada dasarnya, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pengembangan dan perkembangan seni dan seniman serta usaha sound system yang ada di Provinsi Jambi yang juga berdampak positif terhadap peningkatan kemajuan perekonomian pelaku usaha dan para seniman, yang selanjutnya juga membawa pengaruh positif terhadap perekonomian daerah,” tambah Al Haris lagi. (tra)

Pos terkait