Bupati Fadhil Serahkan 603 Sertifikat PTSL ke Warga Bungku

Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief kepada warga Desa Bungku
Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief foto bersama setelah acara penyerahan 603 Sertifikat PTSL ke Warga Bungku.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Sebanyak 603 sertifikat PTSL diserahkan oleh Bupati Batanghari, M. Fadhil Arief kepada warga Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Penyerahan dilakukan secara simbolis. Pembagian sertifikat tersebut dilaksanakan di Dusun Johor RT 07, Desa Bungku pada Kamis (9/6/2022).

“Iya, target kita pada 2024 mendatang semua warga Batanghari tanahnya sudah sertifikat sesuai visi misi Batanghari Tangguh. Karena ini perlu pengakuan negara atas kuasa atau penguasaan kita terhadap bidang tanah yang kita manfaatkan untuk penghidupan kita,” ungkap Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, Jum’at (10/06/2022).

Dikatakan Fadhil, pihaknya telah menyepakati bersama Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batanghari 2022 ini akan menerbitkan 11.000 sertifikat tanah sebagai bentuk percepatan.

Bacaan Lainnya

“Masih banyak yang harus kita kejar dalam melakukan percepatan. Saya minta para camat dan kepala desa untuk melakukan akselerasi tentang pendaftaran bidang tanah karena minat masyarakat tentang sertifikat ini tinggi. Tapi perlu dijembatani dengan baik,” ujar pria yang juga menjadi ketua umum DPW PPP Jambi ini.

Disebutkan Fadhil, pa yang selama ini ada dibenak masyarakat tentang membuat sertifikat itu mahal, kini bisa ditepis melalui program PTSL. Disini kita harapkan peran camat dan kades sangat diharapkan untuk membantu masyarakat jika ada kesulitan dalam pengurusan tanah ini.

“Para kades ini setiap hari bisa bertemu masyarakat. Bila ada kegiatan di masjid, yasinan dan gotong royong terus dilakukan sosialisasi sehingga opini yang selama ini ada di tengah masyarakat bisa kita singkirkan,” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Jambi. (riz)

Pos terkait