Pesepakbola Wanita Indonesia Berpeluang Main di Spanyol

  • Whatsapp
Anggita
Anggita Oktaviani. (Instagram @anggitaoktavv)

Pesepakbola Wanita Indonesia Berpeluang Main di Spanyol

JAMBISERU.COM – EDF LaLiga Academy tidak hanya gencar untuk mengembangkan bakat-bakat pesepakbola putra Indonesia. Akademi milik LaLiga ini pun juga akan membuka peluang yang sama bagi pesepakbola putri Indonesia untuk berkarier di Spanyol.

Bacaan Lainnya

Baca JugaJadi Korban Perampokan, Bidan di Tanjab Barat Alami Luka Sayat

Untuk mendukung kemajuan sepakbola wanita di Indonesia serta mewujudkan impian pesepakbola wanita belia yang ingin berkarier di Spanyol, LaLiga Academy menyediakan lapangan latihan, pelatih produk dari LaLiga, dan Metodologi.

Rodrigo Gallego selaku perwakilan LaLiga Global Network Indonesia mengatakan jika tiga hal yakni lapangan, pelatih, dan metodologi adalah pilar penting untuk mengembangkan talenta ke-25 pesepakbola wanita yang kini bergabung di LaLiga Academy.

“Sekarang 25 pemain wanita, mereka memiliki kesempatan untuk menunggu itu (berkarier di Spanyol). Mereka akan berlatih dasar secara reguler bersama kami sepanjang tahun bersama kami dengan rutin sebelum hal yang lebih penting,” ujar Rodrigo.

“Sekarang para pesepakbola wanita yang berada di EDF LaLiga Academy, mereka mendapatkan lapangan, mereka mendapatkan lingkungan yang tepat untuk mengembangkan bakat dengan pelatih LaLiga yang terlatih dari Spanyol, dan mereka mendapat Metodologi LaLiga. Itu adalah tiga pilar untuk pengembangan talenta,” ujar Rodrigo.

Rodrigo menargetkan setidaknya pada musim panas 2021 akan ada beberapa pesepakbola wanita yang mendapat kesempatan berkarier di kompetisi elit sepakbola wanita Spanyol. Awalnya, Rodrigo berkeinginan untuk melakukan itu di musim ini tetapi terganjal karena situasi pandemi sehingga belum memungkinkan.

“Jika situasi pandemi memungkinkan kami untuk memberangkatkan mereka dan kami mendapat dukungan yang tepat, niat kami untuk membawa pemain ke Spanyol akan disegerakan. Mungkin di musim panas 2021 karena sekarang sedang situasi sedang bermasalah. Nantinya, mereka punya kesempatan menghadapi beberapa tim di Spanyol dan kita lihat apa yang bisa diberikan dan ditawarkan oleh para pesepakbola wanita Indonesia. Tapi saya cukup yakin, ini akan menjadi kejutan,” ujar Rodrigo.

Salah satu pesepakbola wanita yang berkesempatan untuk berlatih di LaLiga Academy, Zahra Musdalifah mengaku sangat bersemangat untuk meraih mimpinya berkarier di Spanyol melalui LaLiga Academy. Pemain tim nasional wanita Indonesia inipun berujar jika LaLiga Academy membuat pesepakbola wanita Tanah Air kembali memiliki tujuan untuk berlatih setelah Liga 1 Putri di musim ini kemungkinan ditiadakan.

Baca JugaDPD IPK Provinsi Jambi Turut Serta dalam Pengamanan Pilgub di Jambi

“Sebagai pesepakbola sangat senang karena selama ini saya berlatih tidak ada tujuan. Sebelumnya, saya berlatih karena ada liga dan juga saya ada kesempatan ke Norwegia namun belum terjadi karena pandemi. Sekarang, saya semangat untuk berlatih karena punya tujuan dan LaLiga sangat mendukung sepakbola wanita Indonesia. Semoga program ini berlanjut, semoga juga ada salah satu wanita yang bisa memberi bukti untuk bermain di Spanyol,” ujar Zahra. (*)

Sumber : Siberindo.co

Pos terkait