IHSG Diprediksi Berbalik Menguat Hari Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi berbalik menguat setelah kemarin ditutup melemah 0,41 persen ke level 6.299.

BACA  JUGATerkena Pecahan Kaca, Marko Simic Bercerita Soal Insiden di Makassar

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Namun, terlihat bahwa Stochastic dan RSI mulai menyentuh area oversold.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.271 hingga 6.244. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.337 hingga 6.376,” kata Nafan dalam riset hariannya, Selasa (30/7/2019).

Senada dengan Nafan, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG bergerak positif.

Menurutnnya, penguatan IHSG ini akan didorong berbagai macam faktor diantaranya kondisi nilai tukar yang stabil, serta masih berlangsungnya rilis data kinerja emiten tahunan yang disinyalir cukup bagus.

BACA JUGA : Limbah Pertamina Cemari Laut Karawang, Nelayan Minta Perhatian Susi

“IHSG masih terlihat terus berusaha untuk melanjutkan kenaikan di tengah kondisi market yang masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas,” tutur William. (ndy)

Pos terkait