Bakal Bubarkan TKN, Jokowi: Sampai saat Ini Belum Bahas Penambahan Koalisi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan bubarkan TKN. (Suara.com/Ummi Saleh)
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan bubarkan TKN. (Suara.com/Ummi Saleh)

JAMBISERU.COM – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tiba di Restoran Seribu Rasa, Jalan H. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 16.50 WIB. Jokowi akan memimpin langsung pembubaran TKN yang sudah membantu menangkan pasangan Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019.

BACA JUGATangkuban Perahu Muntahkan Abu 200 Meter, Warga Diimbau Jauhi Kawah Ratu

Jokowi datang didampingi Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, dan Wishnutama. Jokowi hadir dengan menggunakan baju kemeja putih lengan panjang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan Suara.com, saat Jokowi tiba langsung disambut Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Jokowi mengatakan kedatangannya sore ini dalam rangka pembubaran TKN.

“Agendanya pembubaran TKN. Yang dibahas pembubaran (TKN),” ujar Jokowi.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga akan membahas penambahan koalisi terkait kemungkinan partai lain untuk bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf, Jokowi mengatakan hingga kini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

Jokowi menyebut ia dan koalisi baru kembali bertemu hari ini, pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Sampai saat ini kita belum berbicara mengenai penambahan koalisi. Kita partai pendukung kita belum pernah berkumpul berbicara mengenai koalisi penambahan koalisi, belum,” kata Jokowi.

Sebelumnya Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin sudah datang terlebih dahulu sekitar pukul 16.37 WIB.

Di lokasi tersebut juga sudah hadir pula Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Jusuf Kalla, Politisi senior Akbar Tandjung, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Arsul Sani, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Johnny G Plate, Puan Maharani.

Kedatangan Jokowi untuk memimpin langsung acara pembubaran TKN Jokowi-Ma’ruf .

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko menuturkan acara pembubaran TKN Jokowi-Ma’ruf untuk menandai berakhirnya tugas TKN Jokowi-Ma’ruf dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

BACA JUGAAlmarhum Bripka RE Kagumi Kapolri, Kakak Kandung: Anak Kedua Namanya Tito

“Ya biasa lah, ada dibentuk ada dibubarkan. Ya ini situasi yang biasa untuk menandai bahwa TKN sudah selesai menjalankan tugasnya. Gitu saja sebenarnya,” ujar Moeldoko di lokasi. (ndy)

Pos terkait